Perlu Diketahui Sebagian Besar Anak Perempuan Lebih Cerdas Dibandingkan Anak Laki-Laki

Apakah R.A. Kartini telah menunjukkan kepada banyak orang mengenai kemampuan seorang perempuan? Jawabnya adalah ia, R.A. Kartini memang telah menunjukkan pergerakan seorang perempuan yang hebat, kuat dan cerdas. Perempuan memang menggunakan perasaan lebih banyak dibandingkan pikiran rasional dalam kehidupannya. Akan tetapi, perempuan juga memiliki kecerdasan pada taraf yang cukup baik bahkan terkadang anak perempuan lebih cepat mempelajari suatu hal dibandingkan anak laki-laki.

Tanpa menyepelekan kemauan belajar dan tingkat kecerdasan anak laki-laki, Ibu perlu mengetahui bahwa sebagian besar anak perempuan memang lebih cerdas dibandingkan anak laki-laki. Ini perlu diperhatikan bila ibu memiliki anak khususnya pada usia balita. Mengutip riset yang pernah dibahas di harian wolipop, berikut ini mengenai keunggulan anak perempuan:

1. Tulisan Tangan

Tulisan tangan anak perempuan lebih bagus dari tulisan tangan anak laki-laki. Ibu tidak perlu heran, kaitannya anak perempuan memang lebih halus dan lebih peka. Termasuk soal tulisan tangan, hasil tulisan anak perempuan memang terlihat lebih rapih.

2. Kesadaran untuk Makan Sehat

Anak perempuan cenderung memiliki kesadaran untuk makan sehat lebih baik dibandingkan anak laki-laki. Bila Ibu memiliki anak laki-laki dan anak perempuan, silakan perhatikan makanan yang dikonsumsi sehari-hari. Kalaupun anak perempuan lebih mudah untuk diajak mengkonsumsi makanan sehat, bukan berarti anak laki-laki tidak bisa. Penjelasan dan bujukkan tentang hidup sehat akan membuat anak laki-laki lebh mengerti tentang cara hidup sehat.

3. Lebih Cepat belajar

Penelitian yang dilakukan universitas Geogia dan Universitas Columbia menemukan kalau perempuan lebih cepat belajar dibandingkan laki-laki. Hal ini didasari oleh kemampuan anak perempuan mengembangkan pikirannya. Anak perempuan lebih cepat berbicara dan menulis dibandingkan anak laki-laki adalah hal yang wajar.

4. Lebih Cerdas dan Memiliki nalar yang Lebih Cepat

Berdasarkan riset penelitian oleh james Flynn, perempuan memiliki IQ yang lebih tinggi dari anak laki-laki. Ini merupakan riset skala dunia, yaitu dari Amerika, dan Eropa, Kanada, New Zeland, Argentina dan Estonia. IQ perempuan memang diatas rata-rata menurut hasil dari penelitian tersebut. Hasil ini juga bisa berlaku dimulai dari anak-anak.

5. Imunitas Tubuh Lebih Baik

Sekilas perempuan terkesan sebagai makhluk lemah. Berbeda dengan hasil dari penelitian  yang dilakukan Universitas McGill melihat bahwa wanita memiliki sistem imun lebih baik ketimbang pria. Hormon estrogen yang ada di dalam tubuh membuat perempuan bisa melawan infeksi lebih kuat. Bayi perempuan juga lebih bisa tahan penyakit dibanding bayi laki-laki. Sekitar 85% orang yang berumur lebih dari 100 tahun adalah Perempuan.

This post has already been read 553 times!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Post Navigation