Membahagiakan Anak dengan 4 Pertanyaan Ini

Hidup bahagia merupakan impian setiap orang. Beberapa dari mereka ada yang selalu benar-benar bahagia dan ada kemungkinan rasa bahagia yang selalu timbul tersebut berasal dari faktor genetika serta pribadi bagaimana kita menjalankan kehidupan.

Jika ada pertanyaan yang bisa membuat anak Anda hidup lebih bahagia, maka tidak ada salahnya untuk mencoba tanyakan ke si kecil. Seperti yang dilansir pada laman Huffingtonpost.com, di bawah ini pertanyaan yang bisa membuat anak Anda lebih bahagia.

Hal apa yang paling favorit di hari ini?

Pertanyaan ini bisa Anda tanyakan ketika menjelang tidur, agar anak bisa merasa bahagia sebelum tidur. Hal ini pun bisa membuat anak lebih fokus pada kejadian yang baik daripada yang buruk.

Apa yang si kecil syukuri?

Anda bisa tanyakan pertanyaan ini di meja makan. Setiap orang mendapat giliran untuk mengungkapakan apa yang membuat mereka bersyukur. Rasa bahagia erat kaitanya dengan selalu bersyukur, sehinggal hal ini memiliki pengaruh yang kuat.

Apa yang ingin dilakukan di akhir pekan?

Seorang anak akan jauh lebih bahagia dalam seminggu ketika di akhir pekan dapat puas bermain dengan teman-temannya. Sama halnya orang dewasa yang telah merancankan liburan selama enam bulan dan kemudian rencana tersebut terlaksana.

Kapan si kecil merasa bahagia?

Rasa bahagia akan timbul jika anak melakukan apa yang paling disukainya. Hal ini bisa membuat anak menjadi lebih produktif dan proaktif dalam melakukan aktiviasnya. Misalnya, Anda bisa menyesuaikan aktivitas si kecil dengan hal yang digemarinya.

68.abc

 

This post has already been read 417 times!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Post Navigation