Manfaat Susu Sapi Untuk Kesehatan Anak

Saat anak-anak tumbuh sehat pasti sebagai orangtua merasa bahagia. Dan di masa pertumbuhannya, anak-anak membutuhkan banyak zat gizi terbaik, vitamin, dan mineral penting. Salah satunya lewat susu sapi. Susu sapi bermanfaat baik untuk kesehatan dan pertumbuhan mereka.

Inilah beberapa manfaatnya yang penting untuk diketahui :

Pertumbuhan tulang dan gigi

Susu sapi sangat baik membantu pertumbuhan tulang dan gigi. Tulang dan gigi membutuhkan kalsium yang cukup. Dengan minum susu sapi teratur 2 gelas sehari tulangnya jadi lebih padat dan giginya tumbuh sehat kuat.

Sumber protein yang baik

Di masa pertumbuhannya pula, anak-anak butuh asupan protein yang cukup agar pertumbuhannya berkembang baik. Salah satunya dengan memberikan protein dari susu sapi. Jadi berikan susu sapi secara teratur agar proses tumbuh kembangnya pun optimal.

Sumber energi dan lemak yang baik

Anak-anak yang aktif bergerak membutuhkan energi dan lemak yang baik untuk membantu mereka tetap aktif. Dengan meminum susu secara teratur, anak-anak akan mendapatkan energi dan lemak yang baik untuk mendukung pertumbuhan dan otaknya.

susu sapi, kesehatan anak, manfaat susu sapi

Mencegah obesitas

Jangan salah, susu bukanlah penyebab obesitas. Justru dengan meminum susu sapi secara teratur, dapat mengurangi resiko terkena obesitas. Jika anak-anak teratur minum susu dan kalorinya terkontrol, kelak saat dewasa mereka akan mendapatkan bentuk tubuh yang ideal.

Mencegah dehidrasi

Susu adalah salah satu alternatif terbaik bagi tubuh untuk mencegah dehidrasi. Jika anak-anak kekurangan cairan tubuh, mereka akan sulit berkonsentrasi, mudah marah, dan daya tahan tubuhnya perlahan-lahan berkurang. Dengan meminum susu sapi secara teratur, cairan tubuhnya terbantu terisi kembali setelah mereka lelah beraktivitas.

This post has already been read 485 times!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Post Navigation