Makanan Sehat Bayi Dibawah Usia 1 Tahun

Makanan Sehat

Sebagai orang tua, Anda pasti selalu ingin memberikan yang terbaik untuk sang buah hati. Terutama jika anak Anda masih berumur balita. Sangat memerlukan perhatian lebih agar tubuh kembangnya baik dan sehat. Nah, ketika umur bayi Anda sudah mendekati satu tahun, sudah bisa diberikan makanan selain ASI.

Makanan apa saja sih yang mempunyai nilai gizi dan nutrisi yang baik? Seperti yang dilansir parents.com ada beberapa makanan sehat bayi yang dapat menunjang tumbuh kembang anak. Yuk, simak dibawah ini.

Buah Berry

Buah berry meski memiliki rasa sedikit asam, namun siapa yang mengira buah ini ternyata sangat baik untuk tubuh kembang seorang bayi. Vitamin didalam buah ini dipercaya bisa meningkatkan kekebalan tubuh anak. Salah satu buah berry yang bisa dikonsumsi adalah strawberry.

Anda bisa blender strawberry kemudian diberi madu atau susu. Tapi, jangan terlalu banyak ya, karena jika porsinya berlebihan akan mengganggu pencernaan buah hati Anda.

Ikan Salmon

Ikan salmon menjadi makanan sehat bayi dengan nutrisi yang sangat baik untuk kesehatan. Anda bisa memberikan ikan ini dengan merebusnya atau memanggang dan menggoreng. Harus diingat pula untuk pastikan ikan salmon tetap lembek dan tidak keras, agar bayi Anda mampu menelannya dengan baik.

Kacang

Kacang memiliki kandungan protein dan lemak sehat, sehingga baik untuk kesehatan sang buah hati. Anda bisa memberikan berupa selai, agar bayi mudah menelannya. Saat memberikan kacang ke anak, pastikan pula bahwa anak Anda tidak memiliki alergi kacang.

Sayur Bayem

Makanan sehat bayi lainnya adalah sayur bayem. Sayu bayem kaya akan kalsium yang dapat membuat tulang bayi menjadi lebih kuat. Anda bisa memberikan sayur ini dengan memasaknya menjadi sayur bening atau mencampuri bersama bubur nasi.

Itu dia beberapa makanan sehat bayi yang bisa Anda coba untuk diberikan ke sang buah hati. Selain makanan di atas masih ada makanan sehat lainnya seperti bawang, telur, susu, keju, labu, wortel, dan masih banyak lagi. Semoga bermanfaat.

Makanan Sehat Bayi

This post has already been read 315 times!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Post Navigation