Konsentrasi Si Kecil Tumbuh Maksimal Dengan Buah Dan Telur

Buah hati kita adalah titipan paling berharga yang harus dan wajib kita jaga dan rawat dengan baik. Sebagai orang tua terutama ibu, pertumbuhan seorang anak pastinya akan sangat diperhatikan. Pertumbuhan yang baik tidak luput dari asupan nutrisi yang baik pula yang diberikan kepada sang anak.

Seiring bertambahnya usia si anak pasti sang anak akan mengalami pertumbuhan dan kebutuhan asupan makanan bergizi yang lebih pula dari biasanya. Asupan makanan yang wajib dikonsumsi setiap harinya oleh si kecil adalah daging, susu, buah-buahan sampai sayur-sayuran. Asupan makanan tersebut sangat berguna untuk tumbuh kembang dan pertumbuhan Konsentrasi Si Kecil.

Konsentrasi Si Kecil Tumbuh Maksimal Dengan Buah Dan Telur yang dikonsumsi setiap hari. Saat anak kita sudah masuk ke usia yang memang sudah diwajibkan untuk mendapatkan pendidikan formal, Konsentrasi Si Kecil dibutuhkan lebih untuk menyerap pelajaran yang diberikan disekolahnya.

Berikut terdapat beberapa asupan makanan selain buah dan telur yang baik dan wajib diberikan agar Konsentrasi Si Kecil dapat berkembang secara maksimal :

1. Susu
Ada beberapa anak yang tidak suka dengan susu, padahal dalam susu terkandung banyak sekali manfaat seperti kalsium, fosfor, protein dan vitamin D. Akali anak anda dengan memberikan susu yang memiliki beberapa pilhan rasa, atau berikan susu segar yang rendah gula dan campurkan madu sebagai perasa manisnya.

Manfaat-Sarapan-Pagi-untuk-si-buah-hati

2. Buah
Biasakan anak mengkonsumsi buah-buahan sejak dini, dan berikan sebagai bekal untuk anak konsumsi pada saat sekolah agar anak tidak jajan disekolahnya.
 
3. Air Putih
Air putih sangat dibutuhkan oleh tubuh kita, apalagi utuk anak yang sedang tumbuh dan memag memiliki kegiatan yang banyak pada usianya. Kekurangan air putih akan menyebabkan dehidrasi yang membuat anak menjadi lemas dan bahkan hilang konsentrasinya. Jadi biasakan anak membawa bekal air minum yang cukup dan setiap harinya harus ia habiskan.
 
4. Sereal
Saat anak kita susah makan, jadikan sereal sebagai cemilan atau makanan pengganti dari makanan pokoknya. Pilihlah sereal gandum, karena didalamnya terdapat vitamin B12, karbohidrat kompleks, dan juga folat yang sangat baik untuk pertumbuhan otaknya.
 
5. Red Meat atau Daging Merah
Daging merah yang dimaksud disini adalah daging sapi yang besar mengandung zat besi dan zat besi ini dibutuhkan oleh anak. Kekurangan zat besi akan sangat berdampak juga bagi pertumbuhannya. Jika anak anda tidak suka daging, akali dengan membuatnya menjadi olahan yang lezat dan menarik seperti steak, dicincang dan dijadikan bola-bola daging, dicampurkan dalam sup dan lain-lain.

Demikian paparan singkat mengenai bagaimana cara agar Konsentrasi Si Kecil Tumbuh Maksimal Dengan Buah Dan Telur serta asupan makanan lainnya yang sangat berguna untuk anak kita yag sedang tumbuh. Semoga informasi ini dapat berguna untuk kita semua.

gizi-seimbang-untuk-anak

This post has already been read 503 times!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Post Navigation