Ciri Ciri Kehamilan Trimester Pertama

Banyak pasangan muda ataupun yang sudah menikah beberapa tahun tidak mengetahui ciri ciri kehamilan apalagi di trimester pertama. Ketidak tahuan itu bagi sebagian pasangan tidak begitu masalah. Namun jika kondisi rahim seorang wanita sangat lemah, hal itu bisa berbahaya. Berbahaya karena wanita akan tetap memaksakan diri mengerjakan pekerjaan berat yang bisa membahayakan kondisi janin di dalam perut. Sudah kita ketahui bersama kalau janin di usia trimester pertama masih sangat sensitif dengan benturan. Maka tak heran jika ada banyak wanita yang tidak mengetahui mereka dalam keadaan hamil dan baru mengetahuinya setelah terjadi masalah. Salah satu contohnya ialah artis Syahrini yang tetap memaksakan syuting dan baru menyadari dia hamil setelah terjadi keguguran.

Ciri Ciri Kehamilan Trimester Pertama

Untuk mengetahui apakah wanita dalam kondisi hamil atau tidak, bisa dilihat dari ciri ciri kehamilan trimester pertama.Untuk pasangan baru atau lama yang sedang menjalankan program mendapatkan momongan, pengetahuan ini harus dimiliki. Jadi perhatikan dengan baik-baik ulasan lengkapnya di bawah ini.

Ciri ciri kehamilan

Terlambat Datang Bulan

Waktu menstruasi yang biasanya rutin datang tiap bulan, dan tiba-tiba terhenti lebih dari waktu mundur biasanya bisa menjadi tanda awal wanita sedang mengandung. Namun hal ini juga tidak bisa menjadi patokan pasti karena berhentinya haid bisa jadi diakibatkan oleh beberapa hal. Jadi siapkan test pack atau langsung ke dokter untuk memeriksakannya.

Mudah Lelah

Tubuh terasa mudah lelah dari biasanya bahkan beberapa kali tidak memiliki tenaga sama sekali bisa menjadi pertanda wanita hamil. perubahan tubuh dalam mempersiapkan diri datangya sang janin membuat stamina tubuh mudah menurun. Apalagi di saat itu nafsu makan menurun drastis, tubuh akan terlihat semakin lemah saja.

Morning sickness

Muntah-muntah di pagi hari sama dengan terlambatnya mentruasi yang bisa menjadi pertanda mudah wanita sedang hamil. Mual-mual dan ingin muntah di pagi hari menjadi petanda morning sickness. Gejala tersebut memang menjengkelkan karena wanita akan merasa sangat lemas setelahnya. Nafsu makan akan menurun dan merasakan masa-masa nyidam setelah. Wanita akan memiliki keinginan yang beragam dalam hal makanan. Sebaliknya mereka akan merasa mual jika mencium bau yang tidak disukai.

Itulah sebagian kecil ciri ciri kehamilan trimester pertama. Namun ada sebagian wanita yang tidak merasakannya dan tetap seperti biasa. Sehingga kehamilan yang terjadi tidak dia sadari sampai diperiksakan ke dokter.

This post has already been read 438 times!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Post Navigation