Ciri-ciri Balita Sehat

Bagi para ibu yang sedang dalam masa merawat bayi, apalagi ini adalah bayi pertama dalam berkeluarga, Anda pasti akan merasakan kesenangan dan tantangan yang baru namun menyenangkan, terutama bagaimana merawat bayi yang benar, dan juga menjaga balita sehat agar tetap terjaga. Berikut ini adalah bagaimana cara mendeteksi apakah ciri-ciri balita sehat yang dapat Anda langsung periksa pada bayi Anda.

balita sehat terbaru

balita sehat terbaru – anneahira.com

Balita Sehat, Bagaimana Cirinya?

Ada banyak sekali yang menjadi kekhawatiran para ibu dalam menjaga balita sehat mereka, termasuk berbagai penyakit dan ciri-ciri yang meresahkan orang tua apabila ada yang terjadi pada bayi mereka. Berikut ini adalah beberapa ciri dari balita sehat yang dapat Anda periksa:

  1. Balita Anda dapat menangis dengan suara nyaring dan keras. Ya, ini adalah ciri yang paling sederhana yang dapat Anda lihat pada bayi Anda.
  2. Warna kulit pada bayi Anda akan tampak kemerahan, segar, tidak pucat pasi. Anda dapat melihat permukaan bibir, telapak tangan dan kaki yang segar karena sirkulasi udara dan darah yang lancar.
  3. Warna mata bayi yang putih jernih, tidak kekuningan atau berwarna buram, ini adalah indikasi bahwa bayi anda terkena penyakit.
  4. Nafas saat tidur teratur dan sesuai dengan ritme pada umumnya. Biasanya Anda dapat mendeteksinya saat bayi Anda tertidur, dalam pelukan Anda, Anda bisa ikuti apakah ritme nafasnya masih normal.
  5. Anggota badan yang sempurna, maksudnya, lengkap semua anggota badan, kaki, tangan, bagian-bagian tubuh yang lain yang lengkap.
  6. Anggota badan yang berfungsi dengan normal. Coba gerakkan masing-masing anggota badan dan perhatikan apakah bayi anda merespon dengan baik.

Cara Menjaga Balita Sehat dan Ceria

Banyak sekali cara yang dapat Anda lakukan untuk membuat balita sehat dan ceria, misalnya mengajaknya bermain dan bercanda. Untuk masalah kesehatan, serahkan balita sehat Anda pada dokter, konsultasikan kesehatan balita sehat anda secara rutin dan pastikan Anda juga menjaga makanan yang Anda berikan pada balita sehat Anda.

This post has already been read 461 times!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Post Navigation