Anak Susah Mengingat Hal Baru

Tidak semua anak memiliki daya ingat yang kuat. Tapi Ibu bisa melatih agar daya ingat anak semakin terasa. Biasanya anak yang memiliki daya ingat kurang baik disebabkan daya konsentrasinya rendah. Kemampuan daya ingat anak berbeda-beda, karena itu ibu bisa melakukan hal-hal yang dapat mendorong anak untuk bisa berkonsentrasi.

Untuk meningkatkan daya konsentrasi anak, Ibu bisa mengajak anak ke supermarket dan melakukan permainan daya ingat. Ambil salah satu benda, lalu perlihatkan benda kehadapan anak dan minta ia menemukan barang yang sama. Lakukan saat berada di ujung lorong, ajak anak untuk melihat masing-masing item yang dipajang secara satu-persatu. Bila anak melewatkan barang yang dimaksud berhenti atau berputar secara perlahan.

Lebih mudah lagi Ibu bisa melakukannya dirumah bila ibu memiliki lemari slorok atau rak yang biasa dipakai untuk menyimpan pakaian anak. Ibu bisa mencoba dengan mencari pasangan pakaian si kecil. Jangan lupa untuk meletakkan pakaian dibagian paling atas agar mudah terlihat dan pakaian lainnya tidak berantakkan. Ini seharusnya menjadi lebih mudah karena biasanya anak bisa mudah menghafal pakaiannya sendiri.

Terus latih daya konsentrasi anak agar bisa lebih baik dalam mengingat ini dan itu. Banyak hal yang bisa dilakukan dan Ibu bisa terus membiasakan ini dalam kehidupan sehari-hari.

This post has already been read 438 times!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Post Navigation