Tips Membuat Bayi Merasa Bahagia

Bayi yang belum bisa bicara mungkin kesusahan untuk menyampaikan apa yang diinginkannya. Wajar kalau ibu yang baru memiliki bayi kesulitan untuk berkomunikasi. Kesulitan biasanya karena tidak paham dengan apa arti tangisan si baby.

Lantas kalau ada kendala dengan komunikasi, ini bukan alasan agar ibu berdiam saja dan menunggu sampai bayi bisa bicara. Hal terpenting adalah bagaimana kita bisa mengerti keinginan bayi sehingga bayi merasa bahagia dan nyaman. Mungkin sulit, tapi mungkin ibu bisa menghapus kesulitan tersebut.

5 Tips memnbuat bayi merasa bahagia

Peliharalah kebahagiaan Anda

Sementara waktu kita tersita karena kehadiran sang bayi, ada ibu yang merasa stress karena kebebasannya hilang secara mendadak atau ibu muda yang menikmati setiap momen kelahiran pertamanya. Setiap respon ini terjadi secara natural pada seorang ibu yang baru melahirkan. Nah, jika ingin bayi Anda merasa bahagia, kelola dan peliharalah kebahagiaan Anda.

Terima dengan hati yang senang semua rutinitas bersama bayi Anda. Nikmati setiap kebersamaan tersebut.

Menyadari peran sebagai istri dan ibu

Tidak perlu menunggu diperintah suami atau diingatkan oleh orang lain, sudah sesuai adanya kita cukup menyadari peran sebagai istri dan ibu. Ini bisa meminimalisir pertentangan dalam keluarga dan akan menyamankan hati ibu.

Berikan bayi sentuhan secara langsung

happy mom and baby

Sentuhan seorang ibu kepada bayinya akan mengantarkan kehangatan dan bayi bisa merasakan kasih sayang dari kita secara langsung. Sentuh bagian leher hingga punggung, lakukan usapan atau pijatan lembut untuk bayi. Lakukan setiap habis mandi atau dipagi hari. Bayi akan merasa nyaman.

Pakaikan perlengkapan bayi yang nyaman

Kita tidak perlu membelikan semua hal yang termahal. Kita cukup cari yang berkualitas. Mulai dari pakaian, peralatan mandi, perlengkapan untuk tidur seperti bantal dan selimut sampai popok bayi sekali pakai yang berkualitas dengan daya serap yang bagus dan permukaannya lembut seperti Merries. Dengan memberikan ini untuk si kecil, kita sudah berusaha banyak untuk membuatnya merasa bahagia.

Ajak bicara bayi Anda

happy baby

Walau tidak bisa saling bicara, terus ajak ngobrol bayi Anda. Lama-kelamaan si kecil akan menghafal suara Anda. Dengan demikian dia mendapat hiburan dan semakin dekat dengan ibunya.

Ajak jalan-jalan

Bayi memang tidak mengenal tempat. Tapi dengan melihat banyak hal diluar rumah, ini bisa merangsang kepintaran bayi. Pilihlah waktu yang tenang dan lokasi yang banyak pepohonan dan berudara sejuk. Seperti pergi jalan-jalan ke taman di pagi hari.

This post has already been read 669 times!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Post Navigation