Tanda Tanda Anak Mengalami Autisme

anak autisKetika kita sudah mempunyai anak maka selalu pahami pertumbuhan anak dan psikolog anak dari waktu ke waktu. Kita sebagai orang tua harus mencurahkan kasih sayang kepada buah hati kita. ketika mereka masih bayi kemudian berkembang menjadi balita dan lanjut berkembang menjadi anak- anak.

Fase pertumbuhan psikolog anak-anak itu yang sangat berarti bagi kita dan tidak akan pernah bisa dilupakan setiap tumbuh kembang anak kita. sebagai orang tua selain merawat anaknya harus mengetahui berbagai gejala yang ada selama pertumbuhan. Salah satu yang harus perhatikan yaitu gejala autisme. Banyak anak-anak autisme yang ketahuan setelah mereka sudah anak- anak.

psikolog anak

Jika Anda para orang tua yang kurang memahami tanda-tanda psikolog anak yang mengalami gejala autisme maka mulai sekarang harus dipahami benar beberapa gejala dan tanda-tanda yang ada ketika anak Anda mengalami tumbuh kembang yang berbeda dari anak-anak yang lain. Salah satu tanda psikolog anak yang berbeda yang bisa kita lihat ketika anak kita beranjak 6 bulan akan tetapi biasanya anak tersebut tidak peduli dengan orang disekitarnya atau aktivitas orang disekitar. Hal ini berbeda dengan anak normal lainnya yang pada umur 6 bulan sudah berinteraksi dengan orang sekitar.

Artikel lain: Anak Autis Juga Bisa Ekspresif

Tanda-tanda yang lain bisa kita lihat dari ketika umur 8 bulan bayi biasanya ketika orang tua memandang matanya maka si bayi akan ikut menatap mata orang tua. Ini berbeda dengan anak penderita autis karena untuk penderita autis bayi tidak akan merespon ketika orang tua memandang matanya.

psikolog anak

Ciri-ciri yang lain yaitu ketika anak berumur 10 bulan sampai kira-kira 12 bulan dilihat dari beberapa psikolog anak. Bayi tidak bisa melihat kea rah yang ditunjuk oleh orang tua kemudian dia malah akan menatap balik kearah orang yang ada dihadapannya. Bayi nomal ketika diajak bercanda oleh kita maka dia akan tersenyum akan tetapi ini berbeda dengan bayi yang mengalami autis, mereka akan terlihat datar ketika kita ajak bercanda.

Itulah beberapa tanda psikolog anak yang mengalami gejala autis sejak dini. Anda tak perlu khawatir jika Anda bisa mendeteksi penyakit tesebut sejak dini maka segeralah laukan penanganan khusus pada dokter agar bisa di terapi atau di obati oleh dokter. Oleh karena itu sebagai orang tua harus paham benar tentang perkembangan anak setiap saat agar dapat mengetahui gejala lain yang berbeda pada anak.

This post has already been read 627 times!

One Thought on “Tanda Tanda Anak Mengalami Autisme

  1. Pingback: Carly Membuktikan Anak Penderita Autis Juga Bisa Ekspresif | A Good Parenting

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Post Navigation