Bagaimana Cara Mengatur Waktu Untuk Berdua Dengan Suami Pasca Melahirkan

Melahirkan seorang anak membuat sebuah keluarga menjadi lengkap. Ada tangisan bayi membuat suasana rumah semakin hangat. Sebagai seorang ibu baru mungkin Anda memerlukan waktu untuk beradaptasi. Baik waktu untuk mengasuh bayi Anda, merawat tubuh pasca melahirkan atau merapikan tugas rumah tangga lainnya.

Saat menjalani hari-hari Anda mungkin merasa seolah waktu tidak cukup untuk melakukan rutinitas yang diperlukan atau bahkan Anda mulai kelelahan. Ini adalah hal yang sangat wajar, karena tenaga Anda terkuras selama berjam-jam.

Keadaan demikian bisa saja membuat seorang ibu yang baru melahirkan mengeluh dan merasa bosan. Terlebih bila tadinya Anda adalah seorang wanita karier. Anda selalu menghabiskan waktu bersama si kecil hingga dalam hati Anda bertanya ‘kapan bisa berduaan dengan pasangan?’.

Coba beberapa cara untuk mengatur waktu berdua dengan pasangan  berikut ini:
1. Cobalah untuk mengkomunikasikan apa yang Anda rasakan kepada pasangan, karena lebih baik ia mengetahui apa yang sedang Anda rasakan.
2. Bila suami Anda bekerja seharian dan kurang waktu tatap muka, lakukan komunikasi melalui telpon atau pesan singkat. Ini bisa membuat Anda lebih nyaman dengan mengetahui aktivitas sang suami.
3. Atur jadwal ‘kencan’ berdua. Titipkan si kecil sementara waktu dengan orang yang bisa Anda percaya seperti orangtua atau mertua.

Bila Anda berada di usia yang masih muda hal ini sangatlah penting. Bukan hanya sang istri, tapi suami sebenarnya juga membutuhkan waktu berdua. Nikmati hidup setelah menikah dan punya bayi tetap harus dijaga. Ini merupakan salah satu cara untuk menjaga psikologi Anda dan pasangan dan baik untuk mental orangtua saat merawat anak.

This post has already been read 611 times!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Post Navigation