Anak Susah Ditinggal ? Ini Dia Tipsnya Untuk Anda

Jika Anda adalah seorang wanita yang sibuk dengan kegiatan sosial di luar rumah, atau bahkan wanita karir, pastinya Anda pernah menghadapi masalah Anak Susah Ditinggal jika Anda akan pergi meninggalkannya sebentar.

Anak Susah Ditinggal karena pada usia bayi 6 bulan sebenarnya hampir semua bayi merasakan kecemasan di tinggal oleh orang tuanya, namun memang dengan kadar yang berbeda-beda. Istilah psikologinya adalah Separation Anxiety yang dimaksud dengan kecemasan berpisah dari orang yang di kenal dekat oleh anak Anda.

Agar hal ini tidak berlangsung terus menerus, tim Agoodparenting.com rangkumkan tips nya yang dilansir dari laman bidanku.com berikut untuk atasi Anak Susah Ditinggal :

Berikan Pengertian

Berikan pengertian bahwa Anda akan pergi sebentar dan tentu akan segera kembali setelah aktivitas yang harus Anda jalani selesai. Sampaikan pengertian tersebut dengan suasana senyaman mungkin.

Tidak Mendramatisir Keadaan Saat Meninggalkan

Berkomunikasilah dengan anak Anda, sekalipun anak Anda masih bayi. Jangan meninggalkan anak Anda dengan memberikan trauma kepadanya. Cobalah berlatih dengan sesekali memberi pengertian lalu Anda tinggalkan sebentar ke dapur, toilet atau kemana saja sampai anak Anda mendapatkan pengertian tersebut.

Jangan Berbohong

Biasanya jika memang sulit sekali di tinggalkan, ada beberapa orang tuan yang memilih cara meninggalkan yang aman dengan bermain petak umpet. Namun cara ini salah sekali loh, karena dengan bertumbuhnya anak Anda, maka dia akan semakin mengerti kalau Anda membohonginya dan tentunya kepercayaannya terhadap Anda akan berkurang bahkan hilang.

Demikian beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi Anak Susah Ditinggal dari usia dini. Semoga bermanfaat ya.

Anak Susah Ditinggal

This post has already been read 353 times!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Post Navigation