Perut buncit Pada Pria Bisa Jadi Masalah Kesehatan Yang Serius

Perut Ayah buncit? Jangan sepelekan hal ini. Bila berat tubuh Ayah sudah berlebih atau masuk pada tahap obesitas sebaiknya berhati-hati.

Obesitas kerap kali menyebabkan kematian karena terjadinya obstructive sleep apnea atau lebih dimengerti dengan henti napas saat tidur. Situasi ini terjadi para orang dewasa.

Diketahui bahwa timbunan lemak yang ada di perut buncit merupakan tempat berkumpulnya lemak visceral yang merupakan penyebab obstructive sleep apnea (OSA).

Sebuah studi terbaru mempertegas kaitan antara lemak visceral dan OSA, terutama pada pria. OSA terjadi ketika pernapasan saat tidur terhenti sementara (beberapa detik sampai dua menit) untuk kemudian bernapas kembali. Studi yang dilakukan peneliti dari Jepang tersebut menemukan, pria paling rentan mengalami penumpukan lemak visceral.

Orang yang memiliki akumulasi lemak visceral dan gangguan napas saat tidur juga sangat berisiko mengalami sindrom koroner akut padan malam hari yang merupakan bentuk gangguan jantung.

Mengatur pola makan merupakan jalan terbaik untuk mendapatkan kesehatan tubuh yang prima.  Redam masalah kesehatan dengan memiliki gaya hidup yang sehat dan memakan makanan yang baik. Jaga jumlah berat badan dan hindari perut buncit ya untuk para Ayah.

This post has already been read 594 times!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Post Navigation