Perawatan yang Tepat Saat Amandel Meradang

Anak terlihat tidak bergairah seperti biasanya biasanya karena merasa tidak nyaman. Entah karena perasaan atau keadaan badannya yang sedang tidak enak. Nah, penyakit amandel adalah salah satu yang bisa menyebabkan anak jadi berbeda. Anak terlihat tidak bersemangat.

Setelah mengalami gejala penyakit amandel anak terlihat lemas dan rewel. Penyakit amandel akrab dengan operasi karena memang kondisi amandel yang terinfeksi parah harus diangkat dengan jalan operasi. Jika anak Anda tidak ingin mengalami tindakan operasi yang bagi banyak orang menakutkan, anak Anda perlu memastikan bahwa anak Anda melakukan tindakan pencegahan terhadap pembesaran amandel.

Agar amandel tidak membesar, hal pertama yang paling mudah dilakukan, tetapi acapkali disepelekan adalah minum air putih minimal delapan gelas setiap harinya. Anak Anda harus memastikan bahwa tubuh si kecil tidak dehidrasi sehingga anak Anda bisa terhindar dari penyakit amandel yang semakin parah. Air yang diminum sebaiknya bukan air dingin, air es, es krim, dan segala jenis makanan dan minuman yang mengandung bahan kimia.

Anda juga perlu membatasi makanan si kecil dengan kandungan minyak berlebih termasuk gorengan. Buah dan sayur perlu lebih banyak dikonsumsi. Anak tidak boleh lupa untuk istirahat cukup. Anak Anda juga bisa berkumur dengan air putih hangat yang sudah ditambah dengan sedikit garam. Leher Anak Anda bisa dikompres dengan kain atau handuk yang sudah direndam dengan air hangat setiap harinya. Anak Anda juga bisa minta resep antibiotik dari dokter.

This post has already been read 644 times!

One Thought on “Perawatan yang Tepat Saat Amandel Meradang

  1. Pingback: Anak Lemas dan Rewel Karena Amandel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Post Navigation