Peran Susu Sebagai Pencegah Maag Kambuh

manfaat susu untuk mencegah maag

Sumber Gambar: Mymilk

Apa Itu Penyakit Maag?

Penyakit maag merupakan kondisi peradangan yang terjadi di dalam lambung yang disebabkan oleh beberapa hal. Penyakit ini hampir menyerang semua orang, saat asam lambung naik dan lambung menjadi sangat nyeri itu adalah gejala penyakit maag kamu kambuh. Bahkan menurut penelitian, penyakit maag ini bisa berakibat fatal sampai menyebabkan kematian penderitanya. Sebelum berbicara mengenai pencegahan dan peran susu untuk mencegah penyakit maag, ada baiknya kamu mengetahui dahulu faktor-faktor penyebab penyakit maag tersebut. Berikut ini beberapa faktornya:

  1. Jadwal makan yang tidak teratur
  2. Mengonsumsi obat-obatan tertentu
  3. Sering mengonsumsi minuman beralkohol
  4. Kebiasaan merokok
  5. Pola tidur yang tidak teratur
  6. Tingkat stres yang sangat tinggi

Jika kamu telah mengetahui beberapa penyebab penyakit maag tersebut, mulai sekarang ada baiknya untuk mulai merubah pola hidup kamu ke arah yang lebih sehat. Tapi jika kamu sudah terlanjur mempunyai penyakit maag ini, kamu bisa melakukan pencegahan agar maag tidak kambuh dengan mengkonsumsi susu murni.

 Miliki Aturan di Rumah Untuk Membuat Rumah Terasa Menyenangkan

Memang beberapa pendapat masih memperdebatkan peran susu dalam penyakit maag, hal ini dikarenakan susu yang mengandung krim atau tambahan gula dipercaya dapat memicu asam lambung naik. Jadi susu yang kamu butuhkan untuk mencegah penyakit maag kambuh adalah susu murni yang tidak dicampur dengan krim atau tambahan gula. Peran susu dalam mencegah maag kambuh dikarenakan susu memiliki efek mendinginkan dan membuat tenang lambung di perut. Bahkan sih katanya dengan rutin mengkonsumsi susu setelah makan bisa mencegah penyakit maag kambuh.

Maag tidak akan kambuh jika pencernaan dan pola makan kita sehat, jadi akan lebih baiknya kamu menggunakan cara alami seperti rutin konsumsi susu murni untuk pencegahan daripada mengkonsumsi bahan-bahan kimia yang kemungkinan akan memicu penyakit lainnya dikemudian hari atau mengikuti berbagai cara alternatif lainnya yang resikonya tidak dapat diprediksi.

Peran Ibu untuk Masa Depan Anak

Minum susu murni untuk mencegah maag kambuh terlihat sangat sederhana, lakukan dari sekarang sebagai langkah bijak dalam menyayangi tubuhmu sekaligus menghargai kesehatanmu demi membuat hari-harimu lancar dan tetap produktif ya!

This post has already been read 428 times!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Post Navigation