Minuman Terbaik Untuk Kesehatan

Kita tidak pernah tau hidup itu sampai kapan.. Tapi kalau minuman sehat apa yang terbaik kita perlu tahu lho.

Paling tidak kita sudah berusaha memperpanjang usia dengan mengkonsumsi minuman sehat yang baik untuk tubuh.

Berikut ini adalah minuman sehat terbaik yang mudah ditemui di Indonesia.

1. Jus buah

minuman-sehat-jus-buah

Jus buah tidak dapat membantu untuk menurunkan asupan kalori begitu banyak, tapi nutrisi seperti vitamin dan antioksidan yang terkandung dalam jus buah membuatnya menjadi salah satu pilihan minuman sehat yang baik. Untuk mengurangi rasa atau aroma buah yang kurang kita sukai, kita bisa menambahkan dari buah lain yang rasa dan aromanya kita suka. Atau memilih buah dengan kandungan vitamin C yang tinggi dan memiliki rasa asam.

2. Jus sayuran

minuman-sehat-jus-sayur

Pennsylvania State University pernah melakukan penelitian tentang pengaruh jus sayuran pada asupan kalori seseorang. Ditemukan bahwa segelas jus sayuran sebelum makan akan membantu untuk makan 135 kalori lebih rendah. Minuman sehat ini bisa juga ditawarkan untuk orang yang sulit menelan sayuran karena tekstur telah berubah menjadi sangat lembut, pilihlah sebagai minuman sehat harian.

3. Yoghurt

minuman-sehat-yoghurt

Jika Anda memasukkan banyak yoghurt dalam smoothies, kalsium yang terkandung di dalamnya membantu untuk membakar lemak dalam tubuh dan khususnya lemak perut. Ini adalah temuan dari penelitian yang dilakukan oleh University of Tennessee. Yogurt Yunani adalah pilihan sehat untuk membuat penurunan berat badan. Minuman sehat jenis ini juga sangat mudah ditemukan.

4. Teh hijau

minuman-sehat-teh-hijau

Ini adalah minuman terbaik bagi orang yang tidak bisa tanpa kafein setiap hari. Beberapa senyawa yang ditemukan dalam teh hijau menyebabkan penurunan berat badan. Teh hijau memiliki efek menguntungkan pada metabolisme Anda yang membantu dalam menyerap lemak dari tubuh. Minumlah teh hijau dua kali sehari.

5. Air kelapa

minuman-sehat-air-kelapa

Hal ini sangat baik untuk mempercepat metabolisme dan memberikan energi yang dapat digunakan dalam latihan untuk membakar kalori. Air kelapa banyak mengandung elektrolit yang meningkatkan laju metabolisme. Pastikan Anda menghindari penyedap dan gula tambahan. Minuman sehat ini juga banyak dipilih sebagai penetralisir keracunan obat kategori ringan. Ibu hamil juga sering meminumnya karena dipercaya bisa membuat lebih bersih saat persalinan.

Source: SumberUnik

This post has already been read 619 times!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Post Navigation