Makanan Sehat Untuk Orang yang Tinggal di Kota Besar

Kota besar tentu lebih complicated keadaannya bila dibandingkan dengan pedesaan. Mulai dari kehidupan pagi hari hingga kehidupan tengah malam.

Bayangkan saja dalam perjalanan satu hari, bahaya apa saja yang kita temui dilingkungan kita. Mulai dari polusi dan udara yang tidak sehat di pagi hari saat berangkat ke kantor, kemudian makanan cepat saji setiap waktu makan siang. Waktu kerja yang dihabiskan berjam-jam menghadap ke monitor komputer atau laptop. Disore hari istirahat sejenak sekedar merenggangkan tubuh sambil merokok di smoking area. Malam harinya kembali pulang dan lagi-lagi bersentuhan dengan asap kenalpot yang memiliki banyak bahaya untuk kesehatan paru-paru.

Kalau sudah begini kehidupan Anda setiap hari, kemungkinan berusia pendek akan semakin jelas. Lalu apa yang mestinya dilakukan agar kita memiliki hari tua yang baik. Ini juga berlaku untuk diterapkan kepada anak-anak. Kita harus memulai dari makanan sehat untuk diri kita sendiri dan keluarga.

Masak makanan sendiri

makanan sehat

Usahakan kamu sekeluarga mengkonsumsi makanan yang dibuat sendiri. Tidak asal beli atau order dari restoran cepat saji. Penjual makan di pinggir jalan juga kenyakan curang dalam pemilihan bahan-bahan makanan yang akan disuguhkan ke kita sebagai pembelinya. Perhatikan benar kesehatan tubuh dimulai dari makanan Anda sehari-hari.

Makanan yang dijual dengan minyak goreng yang sudah dipakai berkali-kali juga sebaiknya tidak usah dibeli. Sebagian besar karyawan perkantoran menikmati sore harinya dengan menyuapkan gorengan ke mulutnya. Padahal kemurnian minyak yang dipakai kita tidak tahu.

Bahaya memakan mie instan

Memakan mie instan juga sangat berbahaya, terlebih lagi menjadikan mie instan sebagai menu sehari-hari. Memakan mie instan berbarengan dengan nasi juga sangat bahaya karena jumlah kalorinya sangat besar. Hindari ini untuk diberikan kepada anak Anda.

Makanan sehat

Makanan sehat yang terdiri dari sayuran segar, kacang-kacangan, olahan telur rebus, tumisan dengan sedikit minyak, ikan, tahu, tempe, ayam, daging dan umbi-umbian adalah bahan makanan yang sehat. Dilengkapi dengan buah-buahan dan susu. Untuk orangtua yang mulai berumur mungkin sudah saatnya Anda mengkonsumsi susu rendah kalori yang kaya kandungan kalsiumnya.

Baca Juga:

Membuat Makanan Sehat Bubur Bayi Rumahan

Menyajikan Sepiring Makanan Sehat Untuk Si Kecil

Parenting Yang Baik mengatasi Kakak Cemburu dengan Adik

 

Sumber

This post has already been read 3248 times!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Post Navigation