Jadikan Ikan Sebagai Menu Harian Untuk Anak

Anak memiliki makanan kesukaannya masing-masing. Selera anak yang satu dengan yang lain berbeda-beda. Orang tua hanya bisa menyediakan pilihan tapi tidak bisa memaksakan selera anak karena ini datang dan terbentuk secara alami.

Salah satu kesalahan orang tua yang sering dilakukan dan tanpa disadari adalah dalam menentukan pola menu harian untuk anak-anak. Seyogiyanya anak memerlukan asupan gizi untuk menunjang tumbuh kembangnya. Sesibuk apapun sebaiknya ibu membuat rencana menu harian. Ini bisa dibuat secara harian atau mingguan. Rancangan menu harian ini sangat penting agar gizi yang dikonsumsi oleh sikecil bisa tercukupi.

Ada satu bahan makanan yang harus kita berikan kepada anak di dalam menu harian yaitu daging ikan. Bukan berarti setiap hari anak harus diberikan ikan, tapi Ibu perlu jadikan ikan sebagan salah satu bahan dalam menu harian anak. Ikan kaya protein dan lemak yang sangat bagus untuk tumbuh kembang anak. Kandungan gizi dari ikan sangat baik untuk kecerdasan anak.

Agar anak suka bermacam olahan daging ikan yang Ibu siapkan, sebaiknya Ibu mengetahui cara masak daging ikan yang enak dan tidak kematangan. Dengan membiasakan ikan sebagai menu harian, otomatis anak akan menyukainya.

This post has already been read 562 times!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Post Navigation