Bagaimana Seseorang Bisa Terkena Kanker Mesothelioma

Apa itu Kanker Mesothelioma?

Mesothelium adalah membrane yang menutupi dan melindungi sebagian besar oragan tubuh. Mesothelium menghasilkan cairan pelumas yang dikeluarkan antara lapisan yang mengelilingi otak dan kantung sekitarnya. Cairan ini yang memungkinkan untuk menggerakkan organ sekitarnya seperti jantung, paru-paru dan yang lainnya.

Kanker Mesothelioma adalah penyakit di mana sel-sel dari mesothelium menjadi abnormal dan membelah tanpa kontrol atau perintah. Kanker Mesothelioma ini dapat menyerang dan merusak jaringan dan organ di dekatnya. Sel-sel kanker juga dapat menyebar dari inang asli dimulai pada pleura atau peritoneum. Kanker Mesothelioma ini dapat muncul pada usia berapapun dan bisa mengintai pria maupun wanita.

Apa penyebab Kanker Mesothelioma?

Penyebab Kanker Mesothelioma biasanya karena orang beridam diri secara berlama-lama di sekitaran paparan partikel asbes. Mungkin dalam kurun waktu tahunan. Asbes bisa ada di balik plafon atau berada dalam bagian bangunan yang dihuni. Atau mungkin rumah sudah aman dari paparan asbes penyebab Kanker Mesothelioma, lalu bagaimana bangunan kantor Anda?

Asbes adalah sekelompok mineral yang umum digunakan dalam produksi sebuah bangunan. Materi asbes yang sangat umum adalah semen, tekstil dan rem. Bila partikel asbes ini terhirup maka masalah kesehatan akan melanda termasuk Kanker Mesothelioma.

Cek bangunan yang ada disekitar Anda. pastikan rumah yang Anda huni bersama keluarga sudah aman dan terbebas dari paparan asbes yang berbahaya. Kanker Mesothelioma ini memang belum banyak kasusnya di indonesia, namun bukan hal yang tidak mungkin terjadi. Ketahui gejala Kanker Meshotelioma agar Anda dan keluarga terhindar dari penyakit ini.

Sumber Artikel:
OnlineMesothelioma.com

This post has already been read 552 times!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Post Navigation