Anak Terkena Air Panas, Segera Lakukan Ini!

Hal pertama ketika kita mengetahui anak terkena air panas pastinya akan panik. Mendadak berteriak dan hilang akal harus melakukan apa. Semoga setelah Ibu membaca artikel ini bisa sedikit membantu bila terkena musibah demikian. Tentunya sedemikian mungkin kita berusaha untuk menghindar dari musibah ya Bu.

Hal Penting Untuk Dilakukan Saar Anak Terkena Air Panas

1. Siram dengan air dinging
Siram dibawah air dingin yang mengalir seperti air keran selama 15-30 menit. Bila kulit di sekitar bagian yang terkena air panas kotor, perlahan bersihkan. Setelah itu lap mengundakan handuk lembut perlahan dan jangan digosok. Bila sudah mulai melepuh jangan dilap, cukup tutup dengan kain kasa steril yang baru dan bersih.

2. Pilihan Pengobatan alami saat anak terkena air panas

  • Oleskan dengan lidah buaya. Cara memanfaatkan lidah buaya untuk luka bakar adalah buang bagian kanan kirinya yang tajam. Belah dua dan ambil bagian buahnya. Oleskan secara berulang untuk mendinginkan luka setelah terkena air panas.
  • Oleskan dengan putih telur. Cara memanfaatkan telur untuk luka bakar adalah dengan cara pisahkan putih telur dengan kuningnya. Tuangkan pada bagian kulit yang luka. Protein yang kaya pada putih telur bisa mempercepat pemulihan luka dan menenangkan kulit bagian luar.

Segera bawa ke dokter bila luka bakar pada kulit melepuh dibanyak tempat.

This post has already been read 2866 times!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Post Navigation