Anak Lemas dan Rewel Karena Amandel

Anak yang sehat atau sakit akan mudah ketahuan. Ibu akan bisa membedakannya. Anak yang bermain dengan muka riang adalah ciri anak sehat. Ketika anak murung, tidak bergairah ini pertanda anak kurang sehat.

Seperti saat penyakit amandel meradang, maka anak mendadak akan lemas, banyak mengeluh dan rewel. Ibu harus memaklumi hal ini. Kita perlu memperlakukan anak lebih baik lagi agar si kecil bisa merasa nyaman.

Gejala Penyakit Amandel

Penyakit amandel biasanya akan menimbulkan gejala yang beragam bagi setiap penderita. Namun, pada umumnya penderita akan mengalami beberapa gejala seperti rasa sakit yang muncul di sekitar tenggorokan yang biasanya akan diikuti oleh bengkak di area leher.

Area amandel yang terinfeksi akan berwarna kemerahan dan disertai dengan bintik-bintik berwarna putih disekitar amandel. Rasa sakit bisa pula terjadi saat menelan makanan.

Adakalanya demam juga menyertai penyakit amandel. Rasa tidak enak maupun pegal-pegal juga dirasakan di badan penderita penyakit amandel. Penyakit ini juga sangat akrab dengan batuk dan pilek serta nyeri kepala. Beberapa kasus penyakit amandel disertai dengan muntah-muntah dan kesulitan bernapas.

Jika Anda melihat gejala ini, sebaiknya Anda segera memeriksakan diri ke dokter karena jika penyakit amandel dibiarkan tanpa pengobatan lebih lanjut, penyakit ini bisa memicu berbagai komplikasi seperti kesulitan bernapas terutama saat tidur. Selain itu, penyakit amandel juga bisa menyebabkan abses akibat produksi nanah oleh amandel yang terinfeksi. Penyakit amandel juga bisa menyebabkan glomerulonefritis yang akut dan demam rematik. Anda tentu tidak menginginkan hal buruk terjadi akibat penyakit amandel yang diabaikan. Ketahui Perawatan yang Tepat Saat Amandel Meradang.

Source: sehataja.com

This post has already been read 553 times!

One Thought on “Anak Lemas dan Rewel Karena Amandel

  1. Pingback: Perawatan yang Tepat Saat Amandel Meradang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Post Navigation