8 Cara Mengendalikan Nafsu Makan (part 2)

Cara Mengendalikan Nafsu Makan Kelima

Mengurangi berbagai rasa dalam makanan yang diberikan : Beberapa peneliti menunjukkan bahwa hormon merangsang nafsu makan tertentu diaktifkan ketika kita makan makanan dengan terlalu banyak rasa yang berbeda .

“Kita tetap lapar lagi lebih beragam rasa di makan atau camilan, “kata Katz, seorang profesor di Departemen Epidemiologi dan Kesehatan Masyarakat di Yale School of Medicine. “Jika rasa didistribusikan serius, kita mengisi pada sedikit kalori. Hal ini menjelaskan mengapa, misalnya, orang bisa makan makanan liburan ke titik merasa menyenangkan penuh, namun masih memiliki ruang untuk pencuci mulut.

Referensi : Medical News Today

Coba pemotongan pada lauk, jadi maksudnya mengurangi ragam lauk yang dihidangkan. Coba memasak porsi yang lebih besar dari hanya satu hidangan bukannya porsi yang lebih kecil dari berbagai hidangan.

Cara Mengendalikan Nafsu Makan Keenam

Jangan rakus seperti orang kelaparan : Kelaparan adalah salah satu musuh terbesar dari kebiasaan makan yang sehat. Hal ini menciptakan perasaan kekurangan energi dan orang mencoba makan lebih banyak setelah periode kelaparan “menebus makanan hilang”. Tidak ada yang meningkatkan kelaparan/nafsu makan lebih dari kelaparan untuk jangka waktu. Makan jumlah makanan kecil sehari (lihat poin # 3) adalah salah satu cara untuk menghindari kelaparan. Sertakan makanan dengan indeks glikemik rendah dalam makanan kecil (lihat poin # 1).

Cara Mengendalikan Nafsu Makan Ketujuh

Berolahraga lebih banyak dan makan setelah berolahraga : Ini tampaknya bertentangan dengan kebijaksanaan konvensional, tapi rupanya, berolahraga merangsang pelepasan hormon penekan nafsu makan tertentu dan mengurangi rasa lapar.

Di masa lalu kita telah khawatir bahwa , meskipun latihan energi luka bakar , kemudian orang makan lebih banyak setelah berolahraga . Hal ini akan membatalkan setiap kemungkinan efek penurunan berat badan latihan .

Tapi penelitian kami menunjukkan bahwa olahraga dapat mengubah selera masyarakat untuk membantu mereka menurunkan berat badan dan mencegah kenaikan berat badan lebih lanjut sebagai bagian dari gaya hidup sehat, seimbang.

Referensi : Berita BBC – Kesehatan

Aktivitas fisik pada tingkat moderat tidak meningkatkan nafsu makan . Pada beberapa situasi, nafsu makan akan benar-benar menurun. Penelitian menunjukkan bahwa penurunan nafsu makan setelah melakukan aktivitas fisik lebih besar pada individu yang obesitas dibandingkan pada individu yang berada pada berat badan yang tepat tubuh mereka .

Referensi : NIH MedlinePlus

Cara Mengendalikan Nafsu Makan Kedelapan

Minum segelas air sebelum setiap kali makan : saya sebutkan ini sebelumnya dalam posting tentang manfaat minum banyak air dan saya akan mengutip baris-baris di sini :

Karena air tidak memiliki kalori, bertindak sebagai *filler*  dalam perut Anda dan memberi Anda untuk merasa dan berpikir “aku kenyang” yang pada akhirnya mengendalikan nafsu makan Anda. Ini yang terbaik untuk orang yang sudah kelebihan berat badan dan ingin mengendalikan nafsu makan mereka dalam rangka untuk menurunkan berat badan atau diet efektif.

Hal ini jatuh sejalan dengan konsep kepadatan energi dibahas di atas pada poin # 5.

8 Cara Mengendalikan Nafsu Makan (part 1)

This post has already been read 511 times!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Post Navigation