Tips Ciptakan Kamar Sehat Bayi Yang Nyaman

Bagi pasangan yang baru akan mendapatkan momongan, baik yang pertama atau yang kedua, pasti selalu ingin menciptakan Kamar Sehat Bayi yang pastinya nyaman bagi bayinya kelak. Karena kalau kita lihat di luar Indonesia, mulai dari bayi para orang tua ini sudah membiasakan anaknya untuk mandiri, mulai dari tempat tidurnya.

Kamar Sehat Bayi

Tapi, ternyata untuk membuat Kamar Sehat Bayi itu tidak hanya asal membuat saja, ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam pembuatannya agar bayi Anda dapat aman tidurnya dan pastinya kesehatannya juga terjaga.

Berikut ini beberapa tips untuk membuat Kamar Sehat Bayi yang nyaman dan aman bagi bayi Anda :

  • Pilih dan pakailah cat yang tidak beracun atau anti toksin alias yang ramah lingkungan, biasanya ada labelnya free lead and mercury.
  • Gunakan lampu yang hemat energi atau lampu LED, karena selain menghemat energi, lampu ini juga tidak berbahaya bagi kesehatan bayi Anda.
  • Agar bayi Anda terhindarkan dari alergi dan SIDS, jangan meletakkan banyak boneka dan bantal besar di tempat tidur bayi Anda.
  • Untuk posisi tempat tidur atau ranjang bayi Anda, jangan diletakan di dekat jendela, apalagi jendela yang tidak dipasang teralis. Hal ini bisa meminimalisir resiko bayi Anda jatuh ataupun diculik.

Itu dia beberapa tips yang dapat agoodparenting.com berikan untuk menciptakan Kamar Sehat Bayi yang aman dan nyaman bagi Anda dan tentunya bayi Anda.

Kamar Sehat Bayi

This post has already been read 403 times!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Post Navigation