Tips Akrabkan Si Ayah Dengan Si Kecil

Kebanyakan pasangan rumah tangga yang sudah mempunyai anak dan si ayahnya bekerja serta jarang dirumah, memang sudah pasti kelihatan bahwa hubungan si anak akan lebih dekat dengan ibunya. Dalam artikel ini akan dibahas beberapa Tips Akrabkan Si Ayah agar hubungan yang harmonis dan tidak kaku pun akan terjalin.

Anda dan suami anda dapat berbagi pendapat dan diskusikanlah Tips Akrabkan Si Ayah berikut ini :

Berbagi Piket Malam

Berdiskusi dan bagi lah tugas piket malam untuk anak anda, misalnya untuk memberikan susu atau mengganti popok/pampers nya. Dengan begitu si anak pun tidak begitu dominan bertemu dengan anda dan secara otomatis, hubungan si ayah dengan si kecil akan lebih baik. Selain itu, anda juga akan memiliki waktu istirahat tambahan.

Tangani Tangisan Si Kecil

Kalau anak anda menangis, jangan ragu untuk meminta suami anda agar mengajak anak anda jalan-jalan atau hanya sekedar menggendongnya dan membuat si anak tenang kembali. Hal ini juga secara tidak langsung akan memberitahu si anak kalau apapun yang dapat diminta,tidak selalu harus dari seorang ibu.

agoodparenting1

Becanda

Becandalah dengan si kecil, sarankan suami anda untuk mau mengajak becanda si kecil, contohnya dengan memberikan mimic muka yang lucu-lucu yang dapat membuat si kecil tertawa.

Pijat Si Kecil

Tips Akrabkan Si Ayah selanjutnya adalah dengan menyarankan si ayah untuk memijat bayi anda, bayi sangat peka dengan sentuhan, dengan begitu hal ini dapat menjadi cara sederhana untuk meningkatkan kedekatannya.

Waktu Main Khusus

Berilah si ayah waktu khusus untuk bermain dengan si kecil, misalnya sepulangnya ayah dari tempat kerjanya. Dengan begitu, anak akan tahu bahwa orang yang ditunggunya sudah datang saat si ayah sudah pulang ke rumah.

 agoodparenting3

This post has already been read 534 times!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Post Navigation