Tips Agar ASI Mengalir Lancar

Asi adalah sumber gizi utama yang dibutuhkan bayi sebelum mereka dapat mencerna makanan padat. Asi juga menjadi makanan alami terbaik untuk kesehatan sang bayi. Untuk itu Anda harus selalu memberikan asi dengan cukup untuk kebutuhan buah hati.

Sayangnya, tubuh setiap wanita berbeda-beda, ada sebagian dari mereka harus menghadapi kurangnya produksi asi. Jika hal tersebut menimpa Anda, bisa lakukan berberapa tips dan trik di bawah ini, seperti yang dilansir boldsky.com.

Meningkatkan waktu menyusui. Anda bisa meningkatkan frekuensi waktu untuk memberikan asi ke sang buah hati. Lakukan setiap tiga jam pada siang hari. Hal tersebut bisa membantu meningkatkan produksi asi. Jika bayi Anda masih tidur siang, bangunkanlah biarkan ia menyusui.

Lakukan kontak tubuh. Ketika menyusui belai lah tubuh bayi Anda, selalu lakukan kontak tubuh dengannya. Cara ini dinamakan perawatan yang bisa merangsang payudara agar aliran susu keluar lebih banyak.

Hindari dot. Dot bisa mengakhiri konsumsi asi untuk sang bayi. Ia tidak akan mau menghisap payudara Anda kembali untuk memenuhi kebutuhan asi. Oleh sebab itu Anda bisa menghindari dot.

Kesehatan diri sendiri. Mengalami stress dan lelah dengan rutinitas rumah tangga bisa membuat produksi asi Anda menurun. Oleh sebab itu Anda bisa selalu menjaga kesehatan agar tubuh tetap fit, terbebas dari rasa lelah.

Tidak perlu menunggu payudara terisi penuh. Ketika menyusui, Anda tidak perlu menunggu sampai asi terisi penuh di payudara. Karena jumlah susu akan sendirinya meningkat ketika Anda menyusui.

Konsumsi makanan bergizi. Anda harus penuhi dengan mengonsumsi makanan bergizi. Faktor ini sangat penting untuk memperoleh aliran asi yang melimpah dan bisa memenuhi kebutuhan makanan bayi.

Demikian tips meningkatkan ASI dari agoodparenting.com semoga bermanfaat!

ASI

This post has already been read 314 times!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Post Navigation