Seperti Apa Popok Bayi Yang Baik Itu? Ini Cara Memilihnya Ya!

Belakangan ini banyak orangtua yang lebih memilih untuk beralih dari popok kain ke popok bayi sekali pakai alias diapers. Alasannya sederhana, penggunaan popok sekali pakain lebih praktis, terbukti efektif menjauhkan si kecil dari ruam, dan berbagai alasan lainnya.

Walaupun begitu, anda nggak boleh sembarangan saat memilih popok sekali pakai. Sebagai ibu yang cerdas, sebaiknya ikuti yuk panduan sederhana memilih popok bayi.

Pertimbangkan Penghargaan

Banyak sekali merek popok yang mengklaim terbaik dan aman untuk bayi. Tapi sebelum anda percaya dengan klaim mereka, sebaiknya pertimbangkan penghargaan yang pernah diterima produk tersebut. Misalnya Popok Merries yang Jadi merek No.1 di Jepang Sejak Tahun 2007 silam.

Sesuaikan Berat Badan Bayi

Sebenarnya, menggunakan patokan usia boleh-boleh saja, hanya saja terkadang ada bayi yang usianya baru 2 bulan, tapi sudah punya bobot hampir sama dengan bayi 4 bulan atau bahkan lebih. Makanya, agar popok yang digunakan lebih maksimal, sebaiknya gunakan perhitungan berdasarkan berat badan si kecil.

Memilih Popok Bayi

Cek Daya Serap

Ini yang paling penting, daya serap yang baik menjamin si kecil bebas dari ruam dan masalah kulit lainnya. Khusus popok Merries, produk ini sudah dibekali dengan kemampuan menyerap cairan 2 kali lebih baik, dan menahannya tetap di dalam sehingga permukaan popok tetap kering dan kulit bayi pun bebas iritasi.

Perhatikan Kualitas Bahan

Popok Merries dibuat dari bahan super lembut, anti bocor dan memiliki rongga agar kulit si kecil tetap bisa bernafas dengan lega. Selain itu, ada juga fitur Flexi-Fit W Shape yang menjamin kenyamanan, keamanan dan fleksible agar si kecil bisa bergerak lincah tanpa hambatan.

Pertimbangkan Fitur Tambahan

Selain itu, popok Merries dilengkapi juga dengan banyak fitur tambahan yang nggak dimiliki popok sekali pakai lainnya, yakni memiliki daya rekat yang sangat baik (khusus untuk tipe perekat) dan punya fitur Feces Block Gather yang mampu mencegah feces keluar.

Selain itu, ada juga fitur alarm penanda Pipis yang sangat berguna untuk mengetahui apakah popok si kecil sudah penuh atau tidak dan sejumlah fitur menarik lainnya. Dengan segala keunggulan ini, sebaiknya jadikan Merries sebagai popok bayi anda!

This post has already been read 1746 times!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Post Navigation