Proses Melahirkan: Tips Tidak Takut Melahirkan Normal

Seorang anak adalah anugerah paling indah yang diberi oleh Tuhan, sebagai pelengkap dari sebuah keluarga. Walau tidak semua wanita menyukai anak-anak tetapi mereka pun ingin memiliki seorang anak untuk menyempurnakan ‘kewanitaan’ yang dimiliki, untuk menjadi seorang wanita sejati. Kehamilan merupakan hadiah pernikahan yang paling ditunggu-tunggu oleh banyak pasangan di seluruh dunia, berbagai cara mereka tempuh agar memiliki anak, baik laki-laki maupun perempuan.

Setelah mendapati dirinya hamil, para wanita pun sedang tulusnya merawat sang janin yang berada di dalam kandungan dengan sangat baik dan hati-hati. Berbagai macam protein, zat besi dan kebutuhan lainnya mereka berikan kepada sang janin agar tumbuh optimal. Tidak sampai situ, proses melahirkan normal merupakan dambaan hampir semua wanita, karena itu banyak cara pun mereka tempuh, seperti melakukan olahraga yoga, senam dan berenang, agar pada saat proses melahirkan nanti dapat berjalan lancar tanpa hambatan. Namun, apakah para calon Ibu tahu ada beberapa hal yang harus diperhatikan ketika sedang dalam proses melahirkan agar tidak terjadi kesalahan.

Jangan Menutup Mata

Mengenjan merupakan proses alami yang dilakukan pada saat proses melahirkan untuk mendorong dan mengeluarkan sang bayi, namun lebih baik hindari menutup mata ketika sedang mengenjan karena dapat membuat tekanan pada mata yang menyebabkan merah dan baru akan hilang beberapa hari kemudian. Oleh karena itu, disarankan untuk mengarahkan mata kearah perut ketika sedang mengenjan.

Mengangkat Panggul

Sangat tidak dianjurkan untuk mengangkat panggul karena kesalahan yang dilakukan ini dapat mengakibatkan kerobekan pada perineum lebih lebar sehingga Anda akan mendapatkan jahitan lebih banyak.

Berteriak

Banyak para wanita yang berteriak pada saat melahirkan, hal ini sedikit dapat membantu rasa sakit luar biasa yang dirasakan pada saat proses melahirkan tersebut terjadi. Namun, berteriak bukan merupakan hal yang tepat dilakukan karena dapat mengakibatkan tenggorokan kering, batuk dan serak, tidak hanya itu, tenaga Anda pun akan terkuras karena berteriak.

Proses Melahirkan: Tips Tidak Takut Melahirkan Normal

Menahan Mengenjan

Mungkin bagi sebagian wanita khawatir jika fesses akan ikut keluar dari anus ketika mengenjan dilakukan, namun jika Anda menahannya, maka bayi dalam kandung tidak akan terdorong untuk keluar.

This post has already been read 553 times!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Post Navigation