Peran Ibu untuk Masa Depan Anak

Peran Ibu

Ibu adalah sosok pahlawan atau hero dalam sebuah keluarga. Ia yang telah mengandung sembilan bulan di dalam perut dan melahirkan yang mempertaruhkan nyawa. Maka tak heran, jika sosok ibu akan marah ketika anak tidak mau mendengarkan ucapannya. Hal tersebut dilakukan untuk memupuk karakter sang buah hati yang dimulai sedari kecil. 

Sosok ibu juga akan selalu memberikan yang terbaik untuk buah hatinya dan akan berusaha mewujudkan apa yang dicita-citakan. Dilansir dari vemale.com berikut ini peran ibu untuk meraih masa depan anak.

Membantu menemukan passion

Seorang ibu akan melihat bakat apa yang dimiliki sang anak. Mereka biasanya memberikan kebebasan untuk anak, agar memilih hal apa yang disukai. Seperti, olahraga, musik, atau seni. Mereka akan membiarkan anak mencoba semuanya. Sehingga, ketika sudah dewasa, anak akan memilih dan memutuskan apa hal yang disukainya dan mendidik anak untuk bertanggung jawab atas pilihannya.

Meluangkan waktu

Menjadi wanita karir sambil mengurusi anak, memang bukan hal mudah. Tapi, bukan berarti sang ibu tidak memperhatikan tubuh kembang anak. Mereka seseorang ibu yang baik akan selalu mengkontrol perkembangan anak dan akan berusaha meluangkan waktunya. Di mulai dari hal sederhana saja, seperti melihat ketika anak sedang berkompetisi atau mendengarkan anak untuk bercerita tentang apa yang ingin diutarakannya.

Mempersiapkan diri

Sosok ibu yang baik akan selalu ada dikala anak membutuhkan dan mereka akan menyadari bahwa perannya sangat penting demi masa depan putra-putrinya. Tugas ibu memang tidak mudah, ia harus mendidik anak agar menjadi sosok yang dewasa dan mampu memecahkan masalahnya sendiri.

Sudah jadikah Anda sosok ibu yang baik?

This post has already been read 303 times!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Post Navigation