Nutrisi Otak Anak

Anak merupakan makhluk titipan Tuhan yang harus dijaga dengan baik oleh kedua orang tuanya. Memiliki anak dengan badan sehat serta cerdas tentunya menjadi kebahagiaan tersendiri bagi orang tua. Melihat mereka tumbuh besar dengan pertanyaan mereka yang kritis, membuat orang tua optimis bahwa mereka akan menjadi orang yang berguna kelak ketika mereka dewasa. Salah satu hal yang sangat penting untuk diperhatikan dalam merawat anak adalah asupan nutrisi otak anak.

Asupan nutrisi otak anak harus dicukupi karena meskipun tubuhnya kecil, anak memerlukan dengan porsi cukup agar otak dapat berkembang dengan baik. Jika sejak kecil asupan nutrisi otak anak tidak tercukupi, maka ke depannya akan sulit mengembangkan kecerdasan otak mereka.

Nutrisi Otak anak yang Harus dicukupi

Nutrisi otak anak harus diperhatikan sejak dini karena pada usia 0 sampai 5 tahun, anak berada pada periode penting tumbuh kembangnya. Jika nutrisi otak anak sudah tercukupi sejak dini, permbangan otaknya juga lebih pesat sehingga akan melahirkan anak yang cerdas.

Sebagai orang tua, sudah seharusnya memperhatikan nutrisi otak anak mereka. Apalagi bagi ibu yang menjadi orang terdekat sang anak. Kepandaian sang ibu dalam menyediakan nutrisi otak anak akan membantunya melewati masa penting dengan lancar.

 nutrisi otak anak

Untuk mencukupi nutrisi otak anak, orang tua perlu memberikan beberapa jenis makanan di bawah ini. Tentunya cara penyajiannya harus diperhatikan agar anak tidak merasa bosan. Anak memiliki rasa bosan yang cukup tinggi apalagi dari jenis makanan. Menurut parenting yang baik, Jadi kreativitas sang ibu sangat diperlukan. Asupan nutrisi otak anak bisa didapatkan dari telur. Telur ayam apalagi ayam Jawa sangat berguna dalam membantu pertumbuhan otak anak. Pastikan menu sarapannya tersedia telur yang bisa diolah seperti direbus ataupun didadar.

Sumber nutrisi otak anak kedua datang dari ikan. Ikan laut segar memiliki kandungan yang baik bagi perkembangan otak anak. Asam lemak omega 3 yang ada di dalam daging ikan berguna untuk membantu ketajaman otak dalam berpikir. Selanjutnya ada susu yang membuat daya ingat anak akan tetap terjaga. Jika dia masih bayi ASI menjadi asupan nutrisi otak anak yang lengkap dan tidak ada yang bisa mengalahkannya. Itulah beberapa asupan nutrisi otak anak yang bisa membantu menumbuhkan kecerdasannya.

This post has already been read 567 times!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Post Navigation