Memilih Susu Segar Sesuai Kebutuhan

Membeli susu terlihat seperti hal yang sederhana, tetapi jika memilih susu segar yang bernutrisi tinggi butuh kecermatan dan kejelian. Saat ini varian jenis susu cukup banyak beredar di pasaran, mulai dari susu kental manis, bubuk, dan cair. Seperti misalnya susu organik yang terbuat dari sapi yang memiliki akses ke padang rumput, namun biasanya susu organik ini dijual lebih mahal. Ada pula susu dengan lemak sekitar 3, 7 persen lemak. Susu seperti ini sangat disarankan untuk anak-anak agar mendapatkan energi ekstra.

susu segar, memilih susu

Namun menurut ahli gizi Emilia Achmadi, susu segar yang lebih disarankan untuk dikonsumsi adalah susu cair karena dinilai lebih asli dibandingkan susu lainnya. Beliau mengatakan susu yang lebih bagus adalah susu cair, dan diolah langsung dari sapi yang diperah. Kandungan gizinya pun lebih baik.

Memilih-Susu-Segar-Sesuai-Kebutuhan-1

Sebagai orangtua yang cerdas, memilih susu segar cair pun harus teliti. Susu cair jenis UHT yang sudah disterilkan dinilai dapat memberikan nutrisi yang baik untuk anak-anak karena tentunya sudah tidak ada bakteri yang dapat membahayakan si kecil.

Jangan lupa saat membeli susu segar pun harus sesuaikan dengan kebutuhan satu keluarga. Pilih ukuran kemasan yang benar-benar dibutuhkan, cocokkan pula dengan harganya. Periksa tanggal kadaluarsa, hal ini penting untuk melihat kesegaran susu.

This post has already been read 508 times!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Post Navigation