Masa Emas Tumbuh Kembang Anak

Memiliki seorang anak atau buah hati merupakan salah satu impian yang dari orang tua baik pasangan muda yang baru menikah ataupun pasangan yang sudah lama menikah. Kehadiran anak di tengah-tengah keluarga sangat diidam-idamkan oleh setiap orang tua. Buah hati menjadi pelengkap kebahagiaan bagi orang tua. Bagi Ibu muda yang baru mempunyai buah hati sebaiknya lebih memperhatikan tumbuh kembang anak ketika anak baru berusia dua sampai tiga tahun.

Pada usia tiga tahun buah hati mulai menguasai banyak hal, dari mulai berbicara, berjalan, dan kemampuan lainnya. Banyak orang yang beranggapan bahwa pada usia ini anak akan sulit untuk diatur dan masih aktif-aktifnya. Kebanyakan dari orang tua yang tidak telaten ataupun sabar akan cenderung melakukan tindakan kekerasan jika anak tidak mau menurut atau sulit di atur.

Tindakan ini adalah tindakan yang salah, pada usia ketiga tahun merupakan the golden years atau masa keemasan bagi anak. Yang orang tua didik dan ajarkan sejak usia tiga tahun kepada anak akan menjadi dasar yang kuat dalam pembentukan karakter dan pribadi seorang anak. Sebagai orang tua harus selalu memperhatikan tumbuh kembang anak sejak dini.

tumbuhkembanganak

Pada usia tiga tahun anak akan mulai mengingat dan menirukan apapun yang dilihat, didengar dan dirasakan. Sebagai orangtua Anda harus   selalu menjaga ucapan dan memberikan tontonan yang sehat pada buah hati anda. Manfaatkan masa keemasan tumbuh kembang anak ini dengan memberikan stimulans yang baik agar anak berkembang menjadi pribadi yang tanggap dan cerdas. Kenali bakat dan kemampuan anak Anda sejak dini agar Anda bisa lebih tepat untuk mengarahkan bakat yang dimiliki oleh sang buah hati.

Bakat dan kemampuan khusus anak akan mulai terlihat sejak dia masih kecil. Tumbuh kembang anak pada usia tiga tahun sangatlah pesat, banyak kemajuan yang akan dialami buah hati ketika berumur tiga tahun. Para orang tua harus memberikan ajaran dan contoh yang baik bagi anaknya. Anak usia tiga tahun akan selalu menirukan apa yang orang tua perbuat, sebagai orang tua Anda harus bisa mendidik dengan cara memberikan contoh yang bagus kepada si kecil. Terus bimbing dan dampingi buah hati Anda dalam segala hal.

This post has already been read 1089 times!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Post Navigation