Manfaat Dari Biasakan Makan Dengan Posisi Duduk

Memang hal yang wajar bila si kecil memiliki segudang aktivitas. Terkadang sebagai orang tua kita kebingungan mengapa anak kita sangat aktif. Walau demikian saat waktunya makan tiba, anak harus di biasakan makan dengan posisi duduk.

Makan dengan posisi duduk memiliki beberapa manfaat bagi anak itu sendiri, seperti:

  1. Melatih disiplin, membiasakan anak makan dengan posisi duduk mengajarkan anak untuk mengatur kegiatan dan menstimul anak mengetahui cara bersikan yang baik pada saat makan.
  2. Melatih kesabaran anak. Selain di waktu makan, anak bisa saja terus bergerak mengikuti seluruh keinginannya untuk terus beraktivitas seperti yang diinginkannya. Membiasakan makan dengan posisi duduk akan melatih kesabaran anak. Anak diberi pengertian untuk menghabiskan makanannya dulu baru kemudian diizinkan kembali bermain atau melanjutkan aktivitas lainnya.
  3. Melatih kerapihan. Anak Ibu memiliki kebiasaan buruk seperti berantakan saat makan? Coba biasakan makan dengan posisi duduk. Sebaiknya orang tua juga meluangkan waktu untuk makan bersama, jadi anak bisa melihat contoh baik dari kedua orang tuanya. Berikan contoh baik sambil langsung melakukan aktivitas akan membuat anak memiliki penilaian tentang figure yang baik.

Ajarkan anak etika saat makan dan etika meletakkan alat makan yang benar.

 

This post has already been read 545 times!

One Thought on “Manfaat Dari Biasakan Makan Dengan Posisi Duduk

  1. Pingback: Good Parenting: Etika Meletakkan Alat Makan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Post Navigation