Kecerdasan Bayi Yang Dekat Dengan Ayahnya Lebih Tinggi

Potensi perkembangan anak agar maksimal ternyata sangat membutuhkan dukungan dari peran aktif seorang ayah saat perawatan sejak masa kelahirannya, yaitu di usia 0-4 tahun. Kecerdasan Bayi yang sering mendapatkan perawatan dari seorang ayah khususnya di usia 0-6 bulan, terbukti lebih baik nilai perkembangan motoriknya dibandingkan dengan bayi yang tidak mendapatkan perawatan dariĀ  si ayah.

Kecerdasan Bayi yang lebih dekat dengan ayahnya ini dapat dilihat juga di Pyramid Of Learning (Willoam & Schellenberger) yang mengatakan bahwa kematangan sistem saraf pusat dan perkembangan optimal 7 sistem sensorik menjadi dasar tercapainya perkembangan kognitif, gerak dan fungsi sensor yang berujung pada pencapaian kecerdasan majemuk.

Kecerdasan Bayi - agoodparenting 2

Kecerdasan Bayi juga bisa dioptimalkan melalui tujuh sistem sensorik yang harus distimulasi dengan optimal yakni stimulasi taktil yaitu stimulasi yang berhubungan dengan indera peraba berupa stimulasi rangsang taktil melalui sentuhan dan tekanan.

Praktisi Neurosains Terapan yaitu Anne Gracia mengatakan bahwa Satu hal yang pasti anak-anak mengenal sentuhan dari mama dan papanya, maka itu berarti susunan syarafnya yang tertidur langsung terbangunkan, itu namanya aktivitasi, saat peluncuran Zwitsal Classic Baby Bath dan Switzal Classic Baby Shampoo di Hotel Double Tree, Cikini, Jakarta Pusat Kamis 19 Maret 2015.

Kecerdasan Bayi - agoodparenting 3

Jadi sebenarnya banyak hal yang bisa dilakukan oleh orang tua dengan anaknya seawal mungkin agar suasana kebersamaan dapat dirasakan juga oleh si kecil. Misalnya saat memandikan bayi akan lebih bagus mendapatkan peran aktif si ayah.

Nah, kalau begitu mulailah ajak si ayah untuk lebih aktif lagi dalam merawat si kecil ya, agar tumbuh kembang bayi Anda juga lebih maksimal, dan Kecerdasan Bayi Anda lebih meningkat.

This post has already been read 575 times!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Post Navigation