Indonesia Krisis Lagu Anak-anak

Jaman sekarang pasti berbeda dengan jaman waktu kita kecil dulu. Dulu kita dibesarkan dengan lagu anak-anak yang mendidik. Bicara tentang hewan, cita-cita, mengenal keragaman, kekayaan dan keindahan alam Indonesia, serta kasih sayang ibu dan anak.

Cukup banyak juga lagu daerah yang dinyanyikan oleh penyanyi cilik terkenal pada saat itu. Secara tidak langsung sebagai anak kecil kita dibiasakan mendengarkan lagu yang memang sesuai dengan umurnya. Selain itu penyanyi cilik yang tampil di video klip juga tidak dipaksakan untuk tampil dewasa.

Saat ini sebagai orangtua saya merasa Indonesia krisis lagu anak-anak. Bayangkan saja, penyanyi anak-anak yang tampil di stasiun TV sangat terbatas, karena terlalu sedikit anak saya hanya bisa mengingat 2 penampil. Yang pertama,  penyanyi solo anak-anak yang syairnya kurang mendidik atau ada boy band yang syairnya kebanyakan membahas cinta.

Terkadang sebagai orangtua saya kebingungan, dan ketika bercerita ke teman sebaya yang juga sudah menjadi orantua, mereka juga mengaku kesulitan.

lagu anak

Sekarang saya hanya bisa memberikan tayangan untuk anak-anak dari luar seperti Hi 5. Itupun tidak semua ibu bisa memperlihatkan ke anaknya karena adanya di TV berlangganan.

Perkenalkan si kecil dengan lagu anak jaman dulu

Ada beberapa lagu jaman kecil yang mungkin masih terbayang. Nah, gak ada salahnya kita memperlihatkan ke si kecil. Biasanya saya lihat di YouTube, lumayan sekalian bisa melepas kangen, selain itu sekalian bisa memperkenalkan lagu anak-anak Indonesia jaman dulu.

 

Baca Juga:

Pola Pengasuhan Anak Mempengaruhi Karakter Anak

Ciri-ciri Balita Sehat

Kebutuhan Gizi Anak

 

This post has already been read 844 times!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Post Navigation