Good Parenting Islami: Larangan Memukul Anak Kecil Yang Sedang Menangis

Semoga good parenting islami ini bisa bermanfaat dan menjadi sumber informasi yang baik. Kali ini informasi mengenai larangan mengukul anak.

Rasulullah SAW bersabda : Janganlah kamu memukul anak- anak kamu di sebabkan mereka menangis dalam masa setahun. Karena pada empat bulan pertama kelahirannya Ia bersyahadat LAA ILAAHA ILLALLAH. Pada empat bulan kedua pula ia berselawat ke atas Nabi SAW Dan pada empat bulan seterusnya pula ia mendoakan kedua ayah bunda nya. ( H.R. Abdullah Ibnu Umar r.a. )

Baginda Rasulullah SAW menjelaskan bahwa tangisan anak di waktu kecil pada bulan pertama adalah tanda ia bertauhid kepada Tuhan Nya dan empat bulan kedua pula ia membacakan selawat kepada Nabi nya dan empat bulan seterus nya ia memohon istighfar untuk kedua ayah bunda nya.

Rasulullah SAW Bersabda : Anak-anak sebelum sampai ia baligh maka apa-apa yang di perbuat nya daripada kebaikan maka di tuliskan untuknya dan kedua ibu bapaknya.

Dan apa yang di perbuat nya daripada kejahatan maka tiadalah di tulis untuk nya dan tidak pula di tulis untuk kedua ibu bapaknya. Apabila ia telah baligh maka berlakulah yang di tulis itu atasnya ia itu segala amal baik atau buruknya. ( H.R.Imam Anas bin Malik r.a.)

Sabda Rasulullah SAW : “Siapa yang menyampaikan satu ilmu dan orang membaca mengamalkannya maka dia akan beroleh pahala walaupun sudah tiada.” (HR. Muslim)

Good Parenting Islami: Larangan Memukul Anak Kecil Yang Sedang Menangis

This post has already been read 613 times!

2 Thoughts on “Good Parenting Islami: Larangan Memukul Anak Kecil Yang Sedang Menangis

  1. Pingback: Ketahui Larangan Memukul Anak Dalam Islam Yuk, Bun (Bagian 1) | Citacitabunda.com

  2. Pingback: Ketahui Larangan Memukul Anak Dalam Islam Yuk, Bun (Bagian 2) | Citacitabunda.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Post Navigation