Gizi Seimbang pada Balita

Bagi para ibu yang ingin memberikan gizi seimbang bagi anak, Anda dapat mengambil beberapa saran dan pengetahuan tentang bagaimanakah gizi yang seimbang untuk anak Anda. Anda dapat melihat beberapa chart di bawah ini mengenai beberapa hal yang dapat Anda perhatikan dalam melengkapi gizi Anak anda sampai mencapai standar yang seimbang. Berikut ini adalah beberapa contoh dan penjelasan mengenai gizi pada anak.

Sumber Zat Gizi

Dalam memenuhi gizi seimbang pada anak, Anda dapat melihat beberapa sumber zat gizi yang ada dalam rincian yang berikut ini:

  • Air

Air merupakan salah satu ciri gizi seimbang yang harus ada dalam gizi balita Anda. Tidak hanya dalam bentuk cair, air dalam gizi balita juga dapat diperoleh dari makanan. Makanan yang mengandung banyak air untuk balita biasanya akan diberikan saat mereka sudah dapat mulai mengunyah makanan padat. Air ini penting untuk menghindari anak dari dehidrasi dan menetralkan suhu tubuh anak.

  • Lemak

Beberapa lemak dalam gizi seimbang balita adalah Omega 3, omega 6, dan omega 9 yang diberikan selama masa pertumbuhan bayi Anda. Beberapa sumber gizi yang satu ini terdapat pada minyak zaitun dan beberapa minyak ikan seperti salmon.

  • Protein

    gizi seimbang

    gizi seimbang – anneahira.com

Protein dalam tubuh sangatlah penting dalam gizi seimbang pada bayi Anda. Anda harus memenuhi kandungan protein dalam makanan bayi seperti telur dan beberapa sayuran lainnya. Ini penting untuk perkembangan otak.

  • Vitamin dan mineral

Vitamin D adalah vitamin yang paling banyak dibutuhkan oleh tubuh bayi Anda. Secara alami, Anda dapat memberikannya dari sinar matahari pagi yang masih sangat baik dan aman untuk bayi. Ini adalah vitamin mikro yang penting bagi gizi seimbang balita Anda.

  • Karbohidrat

Untuk gizi seimbang, Anda juga harus memberikan asupan karbohidrat yang baik dari biji-bijian seperti kacang merah, beras, dan biji-bijian kaya serat lainnya untuk memperlancar pencernaan bayi Anda. Anda juga harus mengolah semuanya dengan lembut agar bayi dapat mencerna dengan baik.

This post has already been read 629 times!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Post Navigation