Gizi Balita Yang Lengkap Dan Seimbang

gizi balita, gizi seimbang

Gizi balita dalam masa pertumbuhan dan perkembangan anak sangatlah penting untuk diperhatikan. Untuk 5 tahun pertama anak harus diperhatikan pola makan dan juga asupan gizinya. Hal ini sangat penting karena dapat mempengaruhi kesehatannya kelak, dan pertumbuhan sang anak tidak terganggu bahkan tumbuh dengan baik dan seimbang. Gizi yang diperlukan anak di bawah lima tahun ini dapat dilihat dari kandungan makanan-makanan seperti karbohidrat, lemak, protein dan lain sebagainya.

Untuk memperoleh gizi balita ini dapat ditemukan pada makanan-makanan seperti nasi, bihun, atau roti. Kemudian lauk-pauk dari ikan-ikanan, tempe, tahu, daging, telur dan lain sebagainya. Kemudian beri juga sang anak dengan sayur-mayur yang dapat memperlancar pencernaannya, dan beri juga anak buah-buahan untuk mendukung sistem otak dan kesehatan sang balita.

gizi balita, gizi seimbang

Gizi-gizi yang ada pada makanan tersebut harus juga disempurnakan dan dilengkapi dengan kehadiran susu. Susu sangat penting dan sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh sang anak dan sebagai sumber zat tenaga.

Komponen yang ada dalam susu yaitu DHA, Sialic Acid, AA, Sphingomyelin, vitamin, protein dan mineral. Komponen-komponen tersebut berfungsi sebagai komponen yang dapat membantu dalam pembentukan otak dan juga retina pada mata. Serta mengoptimalkan fungsi dari membran sel otak, retina pada mata dan juga proses metabolisme pada sel-sel syaraf otak. Komponen yang ada dalam susu juga dapat membantu dalam proses pembelajaran dan pembentukan daya ingat anak. Gizi balita bisa Anda berikan dengan sempurna dan seimbang agar sang anak tumbuh dengan baik dan lancar.

Good Baby Nutrition

Oleh sebab itu, Anda sebagai orang tua harus memperhatikan asupan gizi balita anda. Agar anak Anda tumbuh kuat dan juga cerdas. Perhatikan makanan dan minuman yang dikonsumsi anak Anda, berilah makanan dan minuman yang seimbang. Secara rutin dan bergantian sesuai kebutuhan yang diperlukan. Ada saatnya anak Anda memakan daging, ikan, tempe, tahu, telur, sayur dan buah-buahan serta susu dengan bergantian dan jangan berlebihan. Dengan gizi dari makanan yang memiliki slogan 4 sehat 5 sempurna ini, gizi untuk balita Anda akan terpenuhi dan juga seimbang mampu membantu pertumbuhan anaka Anda menjadi anak yang cerdas dan tangguh.

This post has already been read 1282 times!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Post Navigation