Cara Sukses Menyusui Bagi Wanita Karir

Menjadi wanita karir dengan rutinitas setiap hari membuat banyak ibu gagal menyusui bayinya. Namun bukan berarti wanita karir tidak bisa sukses menyusui dengan ASI ekslusif, jika Anda memiliki niat yang kuat, seorang ibu bekerja dapat optimal memberikan ASI untuk sang buah hati.

Berikut cara sukses menyusui bagi Anda wanita karir yang sibuk bekerja.

Menyiapkan diri sebelum bekerja

Pasca melahirkan, Anda bisa langsung memberikan ASI ekslusif. Susunlah jadwal Anda, terutama saat masa nifas, manfaatkanlah dengan sebaik-baiknya. Jangan lupa untuk penuhi kebutuhan gizi dan jauhkan pikiran yang membuat stress, karena akan berdampak pada kualitas ASI yang dibutuhkan si kecil.

sukses menyusui, wanita karir, ibu menyusui, asi perah, menyusui

Memerah ASI

Belajarlah memerah ASI, baik menggunakan tangan ataupun pompa. Latihan tersebut bisa Anda mulai sejak ASI keluar dan terasa penuh. Buatlah jadwal untuk memerah ASI. ASI perah itulah yang akan menjadi persediaan saat buat hati ditinggal Anda bekerja.

Jangan stress

Agar sukses menyusui, perhatikanlah asupan makanan Anda. Konsumsi makanan bergizi, untuk menghindari beban mental dan fisik yang bisa menghambat kualitas ASI.

Persediaan ASI perah

Saat Anda beristirahat, bisa dimanfaatkan untuk memerah ASI, agar persediaan selalu ada dan tidak kehabisan. Simpanlah di dalam freezer selama sedang bekerja.

Sukses memberikan ASI ekslusif memberikan banyak dampak positif bagi tubuh kembang si kecil. Oleh karena itu Anda harus berusaha dengan keras agar sukses menyusui.

sukses menyusui, wanita karir, ibu menyusui, asi perah, menyusui

This post has already been read 422 times!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Post Navigation