Berita Selebritis: Gaya Pola Asuh Anak Selebritis Indonesia

Apa saja bisa menjadi berita selebritis, termasuk yang satu ini “pola asuh anak”. Pola asuh anak menjadi suatu diskusi menarik tidak hanya masyarakat umum tetapi juga kalangan selebritis terutama yang menjadi ibu. Banyak selebritis yang menjadi ibu rumah tangga yang harus tetap menjaga buah hatinya di samping pekerjaannya sebagai artis. Tidak sedikit pula yang harus vakum dari dunia keartisannya hanya demi mengasuh anak. Beberapa pola asuh anak selebritis juga sering dijadikan panutan ibu-ibu lain dalam mengasuh anak mereka. Diantaranya adalah Wulan Guritno, Novita Angie, dan Mona Ratuliu.

Setelah menikah dengan Adilla Dimitri dan memiliki anak kembali yang berusia balita, Wulan Guritno memutuskan untuk vakum beberapa waktu dari berita selebritis serta dunia film dan sinetron. Namun belakangan, wulan terlihat aktif kembali membintangi sinetron. Dalam mengasuh anak, Wulan biasanya menyempatkan waktu khusus untuk keluarga saat weekend.

berita selebritis

Sedangkan hari biasa ia gunakan untuk bekerja. Tak jarang saat di lokasi syuting, kedua buah hatinya yang masih balita ikut serta. Yang ia tekankan dalam mengasuh anak ialah adanya koordinasi dengan suami mengenai waktu untuk anak. Misalnya saat ibu sedang sibuk, suami bisa mengajak bermain anak. Begitu pula sebaliknya. Intinya anak jangan sampai terbengkalai oleh aktivitas orang tua.

Lain halnya dengan Novita Angie. Bintang iklan dan sinetron yang jauh dari berita selebritis  ini memakai analisis sidikjari untuk mengetahui karakter anak. Sehingga dalam mengasuh anak, Angie menggunakan pendekatan yang berbeda untuk kedua anaknya sesuai dengan karakter mereka masing-masing.

Dalam mendidik anak, Angie tak segan-segan memberi hukuman ketika anaknya berbuat kesalahan. Begitu juga ketika anaknya berprestasi, maka penghargaan akan diberikan. Konsep reward dan punishment ini terbukti cukup ampuh mengontrol perilaku anak. Sebaiknya memberikan hukuman yang mendidik agar anak jera, jangan dalam bentuk hukuman fisik karena dapat membuat hubungan anak dan orang tua menjauh.

berita selebritis

Lain lagi dengan Mona Ratuliu. Mona sudah sangat lama tidak aktif dalam dunia seni, baik film maupun sinetron. Hanya beberapa iklan saja, itupun iklan keluarga yang ia bintangi selagi sibuk dengan kegiatannya dalam mengasuh. Artis yang sekarang jarang dibuat berita selebritis nya ini justru sibuk dengan kegiatan barunya yaitu menulis dan memberikan seminar seputar pola asuh anak.

Berawal dari kegiatan diskusi ibu-ibu yang mengantar anaknya sekolah, Mona mengembangkannya menjadi milis khusus parenting. Milis ini kemudian ia kembangkan dalam websitenya yang ia kemas khusus untuk membahas mengenai bagaimana cara mengasuh anak yang baik. Melalui milis inilah, Mona dapat berbagi pengalaman mengenai bagaimana ia mendidik anak.

This post has already been read 699 times!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Post Navigation