Begini Seharusnya Popok Balita Agar Si Kecil Tidak Terkena Ruam

Walaupun umumnya tidak berbahaya, tetap saja ruam popok tergolong mengkhawatirkan dan menimbulkan ketidaknyamanan bagi si kecil. Ketika itu terjadi, banyak orangtua yang menyalahkan popok balita sebagai biang keladi timbulnya ruam. Benarkah demikian?

Dilansir dalam parenting, ruam popok sebenarnya bisa disebabkan karena sejumlah faktor, dari mulai pengaruh jenis makanan baru sehingga menyebabkan struktur tinja dan frekuensi buang air si kecil jadi berubah, atau bisa juga disebabkan karena infeksi bakteri dan jamur sebagai akibat dari penggunaan popok.

Selain itu, ruam bisa disebabkan karena kontak yang terlalu lama dengan urine dan tinja (terlambat mengganti popok, serta terjadinya gesekan hingga lecet karena popok yang terlalu ketat atau bahan popok yang keras dan kasar.

Jika melihat faktor penyebab yang disebutkan di atas, dapat disimpulkan jika popok memang salah satu penyebab kenapa ruam terjadi. Tapi itu nggak mutlak lho Moms, pasalnya belakangan ini banyak produk popok sekali pakai yang punya kualitas baik dan mampu menghindarkan si kecil dari tragedi ruam.

Lantas, popok seperti apa sih yang terbaik untuk mencegah terjadinya ruam?

Popok Balita

Yang pertama, anda harus mencari produk popok yang memiliki bahan super lembut, dapat menyerap cairan dan tinja dengan maksimal, memiliki rongga agar kulit si kecil masih tetap bisa bernafas dan tentu sajaharus fleksible agar si kecil bisa bergerak sesuai dengan keinginannya.

Selain itu, popok tersebut pun diusahakan harus memiliki penanda jika popoknya sudah penuh dan wajib memiliki fitur anti bocor atau anti tumpah. Nah lho, kalau dua fitur ini sulit dicari kan Moms?

Tenang aja Moms, dengan Merries kriteria produk popok terbaik sudah terpenuhi, termasuk kehadiran fitur alarm pipis yang menandakan jika popok sudah penuh dan sudah harus diganti. Dengan waktu pergantian yang tepat, tentu saja ruam popok pun bisa dihindari.

Selain itu, popok Merries pun dilengkapi dengan fitur Feces Block Gather yang mampu mencegah feces keluar, anti tumpah dan mampu menjaga kulit si kecil tetap kering sepanjang waktu. Bagaimana Moms, pernah bertemu produk popok balita yang lebih baik dari Merries?

This post has already been read 1440 times!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Post Navigation