Beberapa Resep Makanan sehat untuk balita

Sebagai ibu akan merasa bahagia ketika anak balitanya tumbuh kembang dengan sehat dan juga pesat. Balita yang sehat maka akan membuat para orangtua merasa senang khususnya untuk para ibu. Peranan ibu memang sangat penting untuk pertumbuhan anak oleh karena itu tentu perlu adanya nutrisi dan gizi untuk Anda.  Salah satu hal yang diperhatikan yaitu makanan sehat untuk balita. Makanan yang sehat dan  bergizi akan sangat berpengaruh pada tumbuh kembang bayi.

Untuk mendapatkan balita yang sehat maka perlu makanan sehat untuk balita. Selain makanan sehat juga harus diimbangi dengan pemberian makanan secara teratur minimal 3 kali sehari. Memberi makan anak Anda secara teratur ini akan membuat anak akan terbiasa dengan pola hidup yang sehat. Ada beberapa macam makanan sehat yang bisa Anda sajikan untuk balita Anda.

Makanan yang sehat dan seimbang tentu dalam artian makanan yang sesuai dengan bahan makanan yang dibutuhkan oleh balita dalam perkembangannya. Beberapa makanan sehat untuk balita yang bisa Anda sajikan diantaranya

1.       Bubur kentang brokoli

Nah untuk membuat balita Anda semakin tinggi nafsu makannya maka Anda bisa membuat bubur kentang brokoli ini. Selain bahan bahannya yang sehat dan alami, bubur ini mempunyai cita rasa yang lezat dan pasti disukai oleh anak Anda. Para orangtua pasti senang melihat anaknya lahap makan.

2.       Telur panggang

Nah resep telur panggang ini juga cocok untuk lauk makan balita. Cara membuatnya juga cukup mudah. Untuk para ibu yang ingin membuatnya, tumis bawang merah dan putih dengan margarine kemudian tambahkan beberapa bahan tambahan seperti wortel dan tomat. Telur yang sudah dikocok itu kemudian dicampur dengan tumisan itu dan aduk rata. Nah adonan itu kemudian dipanggang.

Beberapa Resep Makanan sehat untuk balita

3.       Telur dadar guling

Selain telur panggang, Anda juga bisa mebuat lauk untuk balita Anda dengan membuat telur dadar guling. Telur dadar guling ini biasanya merupakan kesukaan anak anak.

Itulah beberapa resep makanan sehat untuk balita yang bisa Anda sajikan untuk buah hati Anda. Masakan yang dibuat sendiri oleh kita dari bahan bahan yang sehat dan alami juga akan lebih bersih atau higienis, bergizi, dan digemari oleh balita sehingga para orangtua senang jika anaknya makan dengan lahap. Semoga artikel ini bisa menjadi referensi dan berguna untuk Anda para ibu yang mempunyai balita.

This post has already been read 728 times!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Post Navigation