Bagaimana Cara Menghibur Anak Di Tengah Kesibukan Seorang Ibu

Bila Ibu sibuk dan susak memiliki waktu bersama anak mungkin bisa mendapat protes. Ini merupakan hal yang wajar. Sebaiknya Ibu mulai berfikir bagaimana cara memberikan suatu hal berkesan bersama anak di rumah.

Mendekatkan diri kepada anak merupakan hal yang paling menyenangkan untuk anak. Anak bisa merasakan kehangatan langsung dari orangtua. Sehingga anak merasa dirinya berharga.

Salah satu cara menghabiskan waktu bersama anak adalah dengan membuat cemilan bersama anak. Ibu mungkin bisa mengatu waktu yang telah disesuaikan dengan kesibukan Ibu.

Pilih bahan yang tidak menyusahkan seperti roti. Bahan lainnya adalah keju, coklat atau selai strawbery. Sediakan cetakan-cetakan lucu.

Bila si kecil menyukai masakan rasa asin bisa coba membuat roti gulung sosis atau roti gulung telur. Yang paling penting setelah menyiapkan peralatan dan bahan-bahannya adalah melibatkan anak dalam proses pembuatan.

Libatkan anak dalam proses yang mudah, seperti misalnya anak bisa kita minta untuk membantu mencetak roti, atau mengolesi roti tawar dengan margarin, keju atau selai coklat. Membangun kedekatan kepada anak sangat penting. Dalam proses ini ada kerjasama antara Ibu dan anak yang dapat membangun kedekatan.

Sumber

This post has already been read 471 times!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Post Navigation