5 Tanggung Jawab Utama Ayah Terhadap Keluarga

Peran ayah tentunya sangat besar bagi keluarga, berbanding lurus dengan hal itu tentu tanggung jawab ayah terhadap keluarga juga sangat besar. Ada 5 tanggung jawab utama ayah terhadap keluarga yang membuat ayah tidak bisa menyia-nyiakan waktu untuk terus berusaha.

Tanggung jawab ayah pertama: Asuransi jiwa

Pastikan ayah sudah mengurus asuransi jiwa murni untuk memberikan jaminan kepada keluarga. Usahakan berjangka panjang, mulai dari awal menikah hingga anak berusia 21 tahun.

Tanggung jawab ayah kedua: Asuransi Aset

Ayah memiliki asuransi umum untuk menjaga harta benda lainnya diluar kesehatan. Sehingga rumah, mobil dan benda berhaga lainnya aman.

Tanggung jawab ayah ketiga: Punya Pos Pengeluaran Pribadi

statistik menunjukkan 84% keuangan dipegang oleh istri, namun walau begitu ayah tetap membutuhkan kebebasan berbelanja. Ayah harus punya pos pengeluaran pribadi tanpa mengganggu uang belanja yang ada di istri.

Tanggung jawab ayah keempat: Mencukupi Biaya pendidikan Anak dan kesehatan Keluarga

Selain memberikan uang belanja kepada istri, penuhi tanggung jawab ayah untuk mencukupi biaya pendidikan dan kesehatan anak. Biaya bulanan untuk pendidikan anak tentu tidak murah, begitu pula untuk kesehatan keluarga.

Tanggung jawab ayah kelima: Tabungan Pasca Pensiun

Setiap rumah tangga memiliki standarisasi belanja bulanan yang berbeda-beda. Untuk mempertahankan stadar hidup setelah tidak aktif bekerja, ayah harus mulai meninvestasikan minimal 10% dari penghasilannya. Bila hitungan terlalu kecil, ayah bisa mengumpulkan dan mendepositokannya.

Berbagai Sumber

 

This post has already been read 830 times!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Post Navigation